Peugeot 607 Pescarolo, refleksi sporti sebuah sedan eksekutif
Peugeot 607 Pescarolo, refleksi sporti sebuah sedan eksekutif

Zulfirman.com – Mengusung Citra Sporti. Pada gelaran Paris Motor Show, Peugeot 607 Pescarolo banyak dikagumi karena disain bodinya indah. Disainnya merefleksikan citra sporti sebuah sedan eksekutif.

Hal itu terlihat dari model depannya yang menawan, dimana bempernya menyatu dengan air inlet (saluran udara) yang mirip kasa anti nyamuk. Lalu di bawahnya terdapat body kit yang berfungsi sebagai penambah daya cengkeram mobil pada permukaan jalan. Stabilitas mobil ini saat berakselerasi jangan ditanya. Pasalnya, Pescarolo dibuat dengan jarak celah tanah pendek. Ukuran celah tanahnya lebih pendek 25mm dibanding model klasik.

Baca review menarik lainnya : Nissan X-Trail, mobil SUV paling tangguh dan nyaman

Sebagai dapur pacu mobil ini adalah mesin 6 silinder berkapasitas 3.200cc. Mesin ini milik Peugeot C60 yang pernah dipakai Pescarolo Sport Team untuk balapan LeMans 24Hours. Tenaga yang dapat disemburkan mesin tersebut 399tk. Adapun tenaga tersebut didapat berkat paduan transmisi semi otomatis 6 kecepatan dengan sistem penggerak roda depan.

Ketajaman Pescarolo dalam bermanuver diperkuat pelek 19inci berbahan baja putih. Pelek tersebut motifnya sangat indah laksana cakram yang sedang melayang. Di belakang ekor mobil terdapat dua saluran pembuangan yang letaknya di kiri kanan. Saluran ini juga yang mengakibatkan kerja mesin jadi optimal.

Seluruh jok mobil dibalut bahan kulit. Pada panel depannya terdapat tombol-tombol fungsi yang dikonsentrasikan dalam sebuah kotak berukuran kecil. Panel tersebut dibalut bahan krom yang mengkilat. Seluruh aksesoris mewah yang terpasang pada mobil ini memaksa kita mengatakan, Pescarolo memang keren.

Berkomentar yang Sopan di bawah ini 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here