Kopi Tree, Kopi khas Sumatera Berkualitas Tinggi

Zulfirman.com – Kopi Tree.. Kopi Berkualitas Tinggi yang tetap menjaga Kesegaran Kopi ga jauh dari Masa Roaster (Penggorengan).

Berbagai macam kemasan kopi dapat kita lihat di berbagai tempat, ada yang sachet, kopi bubuk dalam gelas, bahkan ada juga yang dengan hadiah sendok, gelas dan lainnya.

Kopi-kopi tersebut merupakan hasil produksi massal dan menggunakan spesies kopi yang sama yakni robusta (karena tingkat kekentalan robusta lebih dari arabika dan tentunya harga yang lebih murah).

Namun jika dilihat dari kesegaran, kopi-kopi tersebut tidaklah segar karena sudah menjadi bubuk dalam waktu yang lama.

Jika faktor penyeleksian biji kopi telah dilewati, yang membedakan kualitas kopi adalah Kesegarannya. Kopi yang telah disangrai umurnya hanya 1 bulan & bahkan beberapa sumber menyebutkan 14 hari.

Oleh karena itu, cara untuk menikmati kopi yang segar adalah dengan mengkonsumsinya di antara 4-10 hari setelah disangrai.

Mengapa demikian?

Karena selama 4 hari pertama setelah disangrai, kopi masih sehingga rasa aslinya belum muncul, dan kesegaran akan berkurang secara drastis setelah 14 hari kemudian.

Jadi untuk mendapatkan kualitas kopi terbaik, pilihlah kopi yg berusia tidak lebih dari 10 hari setelah disangrai, salah satunya dengan menikmati produk Kopi Tree, kopi arabika seperti yang sedang ane nikmati sekarang ini. 🙂

Berkomentar yang Sopan di bawah ini 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here