Penjual Pecah Belah, SEO & FB Ads

Di pagi hari,, datanglah seorang penjual pecah belah keliling mampir di kawasan rumah ane. Yah, begitu dia datang, para emak-emak termasuk istri ane nimbrung mendekati. bahkan istri ane sendiri yang harusnya ga ada jadwal utk belanja sesuatu jadi membeli beberapa yang ada disana.

Hal ini mengingatkan ane terkait FB Ads. Yups bener FB Ads.
loh, terus apa hubungannya dengan seo dan fb ads? Gini loh…

SEO itu ibarat penjual pecah belah yang mangkal di suatu tempat.
Dia dapat pelanggan apabila memang benar dicari dan didatangi.
punya toko dengan tata letak yang rapi. Juga berebut tempat strategis dengan penjual lainnya.

Ibarat suatu web, dia memperebutkan halaman 1 di google dengan web lainnya dan menunggu kehadiran visitor yang mencarinya.

Namun, walaupun posisinya dah strategis, bukan itu saja yang mempengaruhi terjadinya closing penjualan melainkan struktur web yang rapi, loading cepat, juga nomor kontak yang aktif apabila dihubungi.

Penjual Pecah Belah, SEO & FB Ads

Nah, FB Ads itu ibarat penjual pecah belah keliling. Malah dia yang mendatangi calon pembeli. emak-emak yang lagi begosip atau lagi nyantai bareng, harusnya ga ada niat mau membeli ember dan panci misalnya, gara-gara melihat ada si abang penjual lewat jadi deh beli ini dan itu. beli ember, kaca, beli sapu, dll 😀
di FB Ads juga ada 3 tombol yakni like, share dan comment.

Orang yang nge-like itu ibarat emak-emak yang meramekan si penjual keliling tadi, dia datang ikut nimbrung dan cuma lihat-lihat aja, tanpa bertanya, tanpa beli. Sementara yang komen tentunya emak-emak yang nyerocos, nanya ini itu ke si penjual. Si abang penjual kudu bersabar melayani agar bisa menghasilkan closing. Trus yang share itu ibarat emak-emak yang memberitahukan dan memanggil emak-emak yang lain “ini loh ada penjual pecah belah lewat, yuk kemari”.

Nah yg closing itu lah emak-emak yg memang beli. Hehehe 😀

Well,, sekarang terserah mau pakai teknik seo, fb ads atau keduanya. Mau buka toko pecah belah di tempat yang strategis, atau mau penjual pecah belah keliling, atau malah keduanya buka toko pecah belah + ada armada kelilingnya yang siap menjelajah kemana aja.

SEO & FB Ads hanyalah sumber traffic,,,
Masih banyak faktor closing yang lainnya dan tentunya tetaplah berusaha dan berdo’a agar dibukakan pintu rezeki dan diperlancar segala urusan. Aamiin..

source asli : disini

Berkomentar yang Sopan di bawah ini 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here