Kepoin Proses Pembuatan Madu Yuk…?!

0
Kepoin Proses Pembuatan Madu Yuk
Kepoin Proses Pembuatan Madu Yuk

Pakar SEO – Anda akan terkejut mengetahui bagaimana proses yang dilakukan para lebah untuk membuat madu. Seorang Pakar Lebah menegaskan bahwa untuk menghasilkan satu pon madu, dibutuhkan sekitar 60.000 lebah yang bepergian dan hinggap ke 2 juta bunga (sekitar 55.000 mil total jarak tempuh) untuk mengekstrak cukup banyak nektar. Jelas hal ini tentunya membutuhkan banyak kerjasama tim dan juga butuh banyak waktu!

Seekor lebah memiliki perut ekstra sehingga mereka bisa menyimpan nektar-nektar tersebut. Mereka memiliki dua perut untuk menelan makanan favorit mereka yakni serbuk sari.

Baca juga Madu Subur Max, Herbal Penyubur Reaksi Cepat

Di perut ekstra itu, nektar dari serbuk sari mereka kumpulkan campuran dengan enzim melalui proses muntah dari satu mulut lebah ke mulut lebah lain. Kedengarannya jorok, tapi sebenarnya hal itu sangat alami dan tidak menjijikkan kedengarannya. Proses ini terus berulang sampai nektar dicerna sebagian.

Kemudian nektar itu disimpan dalam sarang lebah dan lebah menggunakan sayapnya untuk mengipas nektar cair agar lebih tebal. Setelah itu, cairan yang menyegel nektar disekresikan dari perut lebah dan nektar tersebut mengeras hingga menjadi lilin lebah dan untuk selanjutnya menjadi madu yang salah satu manfaatnya yakni madu sebagai memory booster.

Untuk lebih detailnya, yuk kita simak video berikutnya ini yang menampilkan sekumpulan lebah beterbangan untuk membuat madu yang bisa kita nikmati.

Leave A Reply

Your email address will not be published.