8 Hal yang bikin Kamu Jatuh Hati ke Catfiz, Kini Belajar Online jadi Lebih Mudah
8 Hal yang bikin Kamu Jatuh Hati ke Catfiz, Kini Belajar Online jadi Lebih Mudah

Zulfirman.com – Dari zaman dahulu hingga sekarang, komunikasi melalui teks sangat besar di Indonesia, kalau dulunya hanya lewat surat pos, sekarang orang lebih banyak menggunakan sms bahkan chatting daripada voice atau telpon.

Begitu juga halnya interaksi saya dengan murid-murid yang tergabung di dalam salah satu private premium group beranggotakan 70-an dari seluruh Indonesia. Segala permasalahan, konsultasi, bahkan sekedar curhat lebih sering berbentuk text.

“Catfiz bukan sekedar messenger namun juga berfungsi sebagai social media”

Logo Catfiz
Logo Catfiz

Nah, syukurlah ada aplikasi yang sangat membantu saya dan teman-teman yakni aplikasi bernama Catfiz. Messenger Catfiz bukan sekedar messenger namun juga berfungsi sebagai social media dengan interaksi  yang sangat luar biasa dari penggunanya, memiliki konten yang aman dan reliabele dengan sejak awal sudah melakukan filtering terhadap konten-konten (khususnya filtering dari user itu sendiri).

Catfiz merupakan karya anak negeri lho… Teknologinya dideveloped berbasis di kota Pahlawan, Surabaya, pemakai terbanyak Chatfiz yakni anak-anak mudah di usia produktif awal dengan 49% berasal dari Indonesia, 37% berada di Arab Saudi, yang menarik ada 6% dari Oman dan Bahrain.

Sementara khusus pengguna lokal, user terbanyak datang dari Jakarta, Surabaya, Bandung dan Kalimantan yang membentuk ribuan komunitas Catfiz baik besar dan kecil, dan mereka sangat loyal.

meme indonesia punya messenger apa
meme indonesia punya messenger apa

Nah, perah lihat kan meme seperti gambar di atas? Sekarang kamu pasti sudha tahu jawabannya bahwa orang Indonesia punya Catfiz yang memang bisa kita banggakan. Apa saja sih yang membuat Chat Catfiz ini begitu dicintai? Ini dia fitur-fitunya yang bisa bikin kamu jatuh hati dan beralih ke Catfiz. 🙂

“you can do anything with Catfiz”

1. Video dan Gambar bisa dilihat tanpa harus Download terlebih dahulu

Tidak seperti aplikasi chat lain, dengan Catfiz kita ga perlu khawatir lagi dengan media penyimpanan yang terus berkurang karena apapun video dan gambar yang tampil baik pesan personal maupun di dalam group belajar dapat kita lihat tanpa harus mendownloadnya terlebih dahulu.

2. Bisa Kirim File Apapun, ke Siapapun tanpa harus Upload Berkali-kali hingga size max 500 MB

Keunggulan Catfiz lainnya yakni adanya fitur Multimedia Sharing berbasis Cloud yang dapat membuat kita mengirim file apapun, tidak hanya file gambar dan video namun semua jenis file seperti dokumen, zip, rar, dan lainnya hingga maksimal 500 Mb per sekali kirim.

Contoh Video Pembelajaran Online
Contoh Video Pembelajaran Online

Fitur Fizzlink juga memudahkan kita untuk mengirimkan file yang telah kita upload sebelumnya berkali-kali ke siapa saja tanpa harus melakukan upload ulang. Jadi tentunya lebih menghemat waktu dan hemat quota internet, hehehe 😀

“Kebayang kan, seandainya harus upload berkali-kali Materi Video Belajar Online di atas ke semua orang, dengan Catfiz juga memudahkan bagi yang menerima video karena Ga harus download terlebih dahulu, jadi bisa putar preview videonya terlebih dahulu.”

3. Hindari salah paham dengan Delivery Status Message

Seringkali banyak orang salah paham, menyangka bahwa pesannya sudah dibaca oleh temannya, padahal, pesan tersebut sama sekali belum dibuka atau gagal terkirim, dan lainnya. Nah, dengan Catfiz, ada 4 indikator suatu pesan yakni queue, sent, delivered, dan read yang dilengkapi tanggal dan jamnya.

4. Kapasitas Group hingga 2000 anggota

Nah, ini juga merupakan fitur yang asyik baik digunakan untuk belajar online bareng, sebagai tempat promosi jual-beli, juga bisa digunakan sebagai media penghubung antara bos dengan karyawan, produsen dengan reseller, atau tempat obrolan komunitas. Catfiz memfasilitasi tempat yang besar hingga 2000 member untuk setiap group yang dibuat.

catfiz, the ultimate android messenger

5. Hanya dengan 1 Aplikasi punya PIN layaknya BBM, Bisa Update dan Comment Status Layaknya Facebook

pin catfiz firmahn
pin catfiz firmahn

Pertama kali mendaftar, kita akan mendapatkan sebuah PIN dilengkapi QRCode layaknya BBM, Pin ini ini tentunya digunakan untuk saling bertukar pin dengan kawan kita agar semua bisa terhubung. Namun, catfiz bukan sekedar messenger biasa, melainkan juga berfungsi layaknya social media seperti facebook.

“tetap aman dan nyaman tanpa gangguan sms atau telpon dari orang iseng”

Walaupun pada saat mendaftar Catfiz menggunakan nomor handphone untuk verifikasi kode seperti halnya whatapps, namun di Catfiz, privacy nomor handphone kita tetap terjaga karena yang muncul hanya berupa pin saja tanpa memperlihatkan nomor hp. Jadi tetap aman dan nyaman tanpa gangguan sms atau telpon dari orang iseng 😀

Di Catfiz kita bisa membuat status baik teks maupun link website, bisa juga mengomentari status teman dan juga sekedar memberikan respon “Like” (Love). Semua kegiatan tersebut dapat dilakukan hanya dalam satu aplikasi saja.

6. Mau ping atau Broadcast juga Bisa

Untuk menarik perhatian teman messenger, dalam BBM biasa kita gunakan ping, Nah di catfiz fasilitas ini disebut Blitz. Melakukan Broadcast message juga bisa ke beberapa atau seluruh user friend baik berupa text maupun voice chat.

7. Sticker yang Bikin Keren

Tidak ketinggalan dengan aplikasi Messenger yang popular, di Catfiz juga tersedia berbagai Sticker dan Emoji yang bikin setiap pesan kita lebih keren dan bermakna sesuai apa yang sedang kita rasakan.

Sticker dan Emoji Catfiz yang Bikin Keren
Sticker dan Emoji Catfiz yang Bikin Keren

8. Kapasitas Sederhana dengan Performa Luar Biasa

Dibandingkan aplikasi messenger lain yang biasanya berukuran diatas 50-an Mb, ukuran installer Catfiz sendiri sangat kecil yakni cuma 5 Mb. Jadi ga perlu takut kehabisan bandwith quota inet yang terbatas, dan ga perlu repot mencari wifi gratis jika sekedar untuk menginstal aplikasi ini.

installer Catfiz sendiri sangat kecil yakni Cuma 5 Mb
installer Catfiz sendiri sangat kecil yakni Cuma 5 Mb

Sewaktu aplikasi berjalan pun, Catfiz hanya memakan RAM sekitar 40 hingga 50-an Mb, beda halnya aplikasi Facebook yang bisa menguras RAM smartphone hingga 100 Mb.

Tampilannya Catfiz juga sangat sederhana dan tidak bikin loading lama untuk dalam hal perpindahan antar tampilan. Jadi sangat nyaman digunakan. Misalnya sewaktu kita ingin melihat list kontak, lalu berpindah ke tampilan group dan perpindahan lainnya sangat cepat dan halus.

Simak Video promo Catfiz berikut ini atau silahkan langsung download dan coba aplikasinya dan rasakan manfaat besarnya. 🙂

download catfiz di Playstore
download catfiz di Playstore
Berkomentar yang Sopan di bawah ini 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here