Bisa bikin Web dapat banyak THR meskipun “Pengangguran”

Pakar SEO Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Ga peduli agamanya, di sekitar kita lihat saja hampir semua orang mendapatkan nikmat dari bulan ini baik itu yang menjalani bisnis kuliner (berupa takjil atau sekedar minuman segar), fashion, dan lainnya tidak terkecuali diriku yang pekerjaannya hanya dirumah dengan mengandalkan laptop dan koneksi internet doank.

Dianggap sebagai seorang pengangguran merupakan salah satu resiko yang kujalani sewaktu memutuskan resign dan fokus untuk menjadi full time Internet Marketing (Imers). Jabatan Manajer di sebuah perusahaan swasta dengan ikhlas kutinggalkan. Salah satu alasannya yakni niat yang kuat untuk lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga plus agar bisa lebih bebas berkembang, bereksperimen dan menjalani relasi untuk membesarkan startup yang kujalani sendiri di bidang jasa pembuatan website.

Bisa Bikin Website untuk Ladang Pahala

Sekarang ini media online sangat digemari baik sebagai sumber informasi, transaksi jual-beli, maupun sebagai media dakwah dan mencari donasi. Para ustadz juga mulai banyak yang terjun ke dunia online untuk menyebarkan dakwahnya melalu website pribadi sementara lembaga amal dan sosial pun tidak ketinggalan mulai branding dan  menyebarkan informasi kegiatan untuk lebih memperluas area donasi dan bantuannya.

Bisa Bikin Website untuk Ladang Pahala
Bisa Bikin Website untuk Ladang Pahala

Hal ini juga saya alami, bersama salah satu teman sepengajian, kami menggunakan keahlian pembuatan website ini sebagai ladang pahala. Beberapa website yayasan sosial dan Pesantren Yatim kami buatkan gratis untuk kemajuan dan kelancaran penyebaran informasi.

Alhamdulillah sampai tulisan ini saya buat website tersebut masih aktif dan terus memperpanjang, para donatur juga semakin bertambah dan program yang dijalankan semakin banyak.

Yah, walaupun saya pribadi belum bisa terjun langsung kelapangan dakwah sebenarnya, hanya dari depan monitor inilah yang bisa saya perbuat dan insyaAllah bisa menjadi amal untuk akhirat kelak. 😊

Bisa Bikin Website, mudah diterima kerja dimana saja

Tahun 2009 merupakan awal mulai terjun ke dunia kerja. Setelah lulus dari salah satu kampus di Medan, mempunyai skill web programming membuatku tidak khawatir mau berkerja dimana saja. Bisa dilihat hampir setiap harinya ada saja lowongan perkerjaan yang membutuhkan web master baik lowongan yang kucari di media online maupun surat kabar cetak.

meja kerja webmaster
meja kerja webmaster

Alhamdulillah, pertama kalinya diriku diterima menjadi Web Master di perusahaan IBLA-Cambridge, Medan. Selepas itu terus pindah dari satu perusahaan ke perusahaan lain dengan pertimbangan gaji yang lebih besar dari sebelumnya dengan tetap melamar menjadi Web Master. Total sudah 3 perusahaan tempatku berkerja sebelum akhirnya memutuskan diri untuk berhenti menjadi seorang karyawan.

Bisa Bikin Website, Kerja di Rumah pun Ga Masalah

Selain membuat dan mengelola website perusahaan tempatku bekerja, saya juga mempunyai beberapa website pribadi. Dari sinilah mulai banyak dapat penghasilan online yang jika dihitung jauh lebih besar ketimbang gaji di perusahaan. Sebut saja penghasilan dari Google Adsense, Juara Blog, Juara kompetisi SEO, Jasa SEO, juga dari banyaknya permintaan luar untuk meminta penawaran jasa pembuatan website ke saya.

prestasi juara blog dan juara seo terakhir
prestasi juara blog dan juara seo terakhir

Makanya sewaktu saya resign, alhamdulillah tidak khawatir rezeki berkurang, malah yang saya rasakan semakin memperbesar rezeki karena saya tidak lagi mempergunakan waktu bekerja di perusahaan untuk mengerjakan hal-hal pribadi (korupsi waktu), tidak harus izin bolos kerja hanya demi ketemuan dengan klien, memperbesar relasi dan silaturahmi bisnis dengan leluasa, memberikan support kapan saja, dan banyak lagi keutamaannya setelah resign ini.

Bisa Bikin Website, diundang Jadi Pemateri Workshop

Bisa Bikin Website, diundang Jadi Pemateri Workshop
Bisa Bikin Website, diundang Jadi Pemateri Workshop

Salah satu manfaat lain yang saya dapatkan dari ilmu pembuatan website yakni saya beberapa kali menjadi pemateri workshop baik di kampus maupun untuk sebuah komunitas. Alhamdulillah dengan begini, kita bisa menyalurkan ilmu yang bermanfat buat banyak orang. Amal jariah didapat, pemasukan tambahan juga dapat, hehehe 😀

Ramadhan bulan Puasa, Rezeki dari Jasa tetap Ada

Nah di bulan puasa ini alhamdulillah rezeki dari jasa pembuatan website tetap ada walaupun secara umum kita pikir orang-orang akan fokus untuk menabung buat dana lebaran dan dana mudik, eh, ada juga yang pesan bikin web sesuai postingan facebook di bawah ini.

Bahkan setelah postingan itu saya upload, alhamdulillah bertambah lagi beberapa pesanan pembuatan website lainnya salah satunya seperti gambar dibawah ini :

Dapat proyek web pemerintahan di bulan Ramadhan
Dapat proyek web pemerintahan di bulan Ramadhan

sebagai karyawan selalu mengharapkan datangnya THR, sekarang malah giliran saya yang bisa memberikan THR

Tuh kan, walaupun dianggap penggangguran tapi tetap saja dapat THR tambahan dari sini. Bahkan kalau dulu saya sebagai karyawan selalu mengharapkan datangnya THR, sekarang malah giliran saya yang bisa memberikan THR ke beberapa freelance yang telah kerjasama dengan saya selama ini.

bisa kasih THR ke designer freelance
bisa kasih THR ke designer freelance

Nah, mungkin ini saja yang bisa saya sampaikan terkait beberapa manfaat dari pentingnya mempunyai keahlian web programming / web master.

Buat kamu yang ingin belajar website dengan mudah dan dibimbing langsung oleh ahli yang professional, kamu bisa belajar ke Dumet School, salah satu Kursus Website yang saya rekomendasikan dan telah berhasil meluluskan banyak murid yang jago-jago membuat website beserta portfolio mereka masing-masing 🙂

Comments are closed.