Rahasia membuat Konten Kreatif & dengan ASUSPRO P2430 jadi lebih Mudah Lho
Rahasia membuat Konten Kreatif & dengan ASUSPRO P2430 jadi lebih Mudah Lho

Zulfirman.com – Sebagai pemateri dalam acara “How to Become Professional Blogger” yang pernah diadakan di bulan Desember 2016, di sela-sela materi saya sampaikan ke peserta bahwa penghasilan seorang full time blogger tidak hanya dari adsense dan Pay per Click (PPC) saja, namun bisa juga datang dari Job Review, Content Placement, bahkan kompetisi SEO & Blogging. Para blogger juga semakin banyak kreativitasnya, ga hanya mengandalkan tulisan doank namun juga fokus menciptakan konten kreatif untuk memudahkan pemahahaman pembaca tentang apa yang sedang disampaikan. Sebuah tulisan yang disebut konten kreatif biasanya diperkaya dengan photo pribadi minimal diberikan sedikit sentuhan desain graphis, video, hingga infographic yang lengkap.

Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7 sebagai “Otak” Senjataku

Dalam hal pembuatan konten kreatif ini, keberadaan Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7 sebagai processor di tiap laptop/komputer masing-masing sangat diperlukan. Karena generasi ke-7 dari prosesor Intel ini banyak memberikan manfaat dan keunggulan buat para blogger seperti saya diantaranya :

Manfaat dan Keunggulan Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7
Manfaat dan Keunggulan Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7

Hiburan yang Menghanyutkan
Dengan Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7 Processor, saya dapat menikmati video dengan kecerahan dan ketajaman resolusi 4K dengan mudah baik offline maupun streaming. Editing video 4K juga lebih cepat hingga bermain game dengan pengaturan 720/Sedang dan 30 FPS menjadi lancar tanpa hambatan.

Super Responsive
Kerja akan jadi lebih cepat dan maksimal karena setiap perintah akan direspon dengan dengan cepat dan tanpa hambatan. Proses “wake up” hanya hitungan 0,5 detik dengan Windows* Modern Standby. Ditambah lagi adanya fitur Intel® Ready Mode Technology (Intel® RMT) membuat proses pertukaran antar aplikasi dan halaman web dengan Intel® Speed Shift Technology jauh lebih cepat dari processor yang lain.

Lebih Tahan Lama
Dengan masa tahan baterai hingga 10 jam membuat kegiatan bekerja, bermain dan berkreasi menjadi lebih lama dalam satu kali pengisian baterai.

Sudah tahu kan beberapa keunggulan dan manfaat dari Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7 Processor…?! 😀

Sekilas Potret Kebersamaanku Bersama ASUS - zulfirman.com
Sekilas Potret Kebersamaanku Bersama ASUS – zulfirman.com

Alhamdulillah, salah satu vendor produk teknologi andalan saya yakni ASUS juga menggunakan prosesor Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7 di produk anyarnya ASUSPRO Notebook seri P2430. Mengusung tema “Budget-Friendly Notebooks Customized for SMBS”, notebook stylist ini juga sangat berguna, cocok dan ramah di kantong kalangan blogger yang penuh dengan kesibukan membuat konten kreatif.

Bagaimana sih proses pembuatan konten kreatif itu? Lalu apa hubungannya konten kreatif dengan ASUSPRO P2430?

Mau tahu alasannya? Simak bocoran rahasia berikut ini berdasarkan pengalaman pribadi saya tentunya. 🙂

Rahasia 6 Langkah Membuat Konten Kreatif

  1. Tentukan Audience

Apakah tulisan yang akan dibuat untuk anak-anak, remaja atau orang dewasa. Dengan mengetahui hal ini, kita bisa menyesuaikan gaya bahasa dan pemilihan kata yang sesuai untuk digunakan.

  1. Brainstorm Solution

Lakukan riset terkait topik dan solusi apa yang akan kita tuangkan ke dalam tulisan nantinya. Biasanya berupa coret-coret di selembar kertas terlebih dahulu atau catatan teks mini di notepad.

  1. Kumpulkan sumber data dan referensi

Sumber data bisa dari photo dokumentasi pribadi, artikel web, video youtube, menonton program tv, membaca buku/majalah, chatting, hasil screenshot atau ngobrol langsung dengan teman, dan lain-lain. Intinya smakin lengkap dan valid data yang kita kumpulkan maka akan semakin mudah dan lengkap pula konten kreatif yang kita buat.

Pada saat pengumpulan data inilah sering kali ku buka browser dengan minimal 10 tab aktif. Biasanya saya akan membiarkan tab tersebut terus terbuka agar ide juga tidak menghilang begitu saja, dan akan saya tutup satu per satu apabila memang tidak diperlukan lagi (atau sudah disimpan datanya).

Buka Banyak Aplikasi sekaligus + Multi Tab Broser Ga masalah dengan adanya DDR4 2133 MHz SDRAM pada ASUSPRO P2430
Buka Banyak Aplikasi sekaligus + Multi Tab Broser Ga masalah dengan adanya DDR4 2133 MHz SDRAM pada ASUSPRO P2430

Sering mengalami browser crash atau not responding?
Nah Kebiasaan membuka banyak tab sekaliguslah yang sering menjadi penyebabnya. Karena hal ini sangat menguras memori (RAM). Belum lagi jika sebelumnya kita sekalian sedang mengerjakan proyek desain grafis yang belum selesai. Tentu kapasitas RAM yang kecil membuat banyak gangguan disana-sini.

Dengan adanya DDR4 2133 MHz SDRAM pada ASUSPRO P2430, aplikasi desain grafis dapat dibuka begitu saja meskipun browser penuh dengan belasan tab yang aktif. RAM pada ASUSPRO P2430 juga bisa diupgrade hingga 16GB sehingga kegiatan pengumpulan data menjadi lancar dan inspirasi semakin cepat didapat.

“ASUSPRO P2430 juga sudah dilengkapi hardisk berkapasitas 1TB”

Ohya, ASUSPRO P2430 juga sudah dilengkapi hardisk berkapasitas 1TB, jadi ga perlu khawatir dengan kapasitas penyimpanan data. Enjoy ajah, hehehe. 😀

  1. Tulis dahulu, beri judul yang menarik kemudian

Dalam membuat konten yang kreatif, biasanya saya menulis terlebih dahulu apa yang pertama muncul di pikiran. Tulislah semuanya ke dalam sebuah draft apapun itu hingga kemudian bisa kita perbaiki kembali sesuai kerangka cerita yang benar maupun pemilih kata yang lebih baik lagi.

Bahkan judul pun biasanya selalu saya buat di akhir karena saya berpikir bahwa judul adalah Headline yang sangat penting yang akan pertama kali menarik perhatian pembaca.

Keyboard dan multi-gesture touchpad ASUSPRO P2430 nyaman digunakan untuk meningkatkan produktivitas
Keyboard dan multi-gesture touchpad ASUSPRO P2430 nyaman digunakan untuk meningkatkan produktivitas

Dalam hal ketik mengetik, tentunya dibutuhkan keyboard yang nyaman. ASUSPRO P2430 telah menjawab kebutuhan ini untuk meningkatkan produktivitas. Ditambah dengan multi-gesture touchpad yang mudah digunakan baik untuk click, scroll, memutar, drag, hingga zoom in/out.

  1. Beri Sentuhan Desain, Infographic hingga Video Pendukung

Lengkapi artikel kita dengan konten visual yang akan mempermudah pemahaman pembaca. Tapi lebih bagus lagi dengan memberikannya editing image/video terlebih dahulu. Jadi bukan sekedar punya photo lalu di upload begitu saja. Jadilah sekreatif dan seunik mungkin dari yang lain.

VGA Nvidia GeForce 920m memudahkan proses pembuatan Konten Kreatif pada Desain Grafis di Notebook ASUSPRO P2430
VGA Nvidia GeForce 920m memudahkan proses pembuatan Konten Kreatif pada Desain Grafis di Notebook ASUSPRO P2430

“Proses editing vector seperti gambar di atas, dengan mudah dan lancar dikerjakan di Notebook ASUSPRO P2430”

Untuk melakukan proses editing photo/video sangat penting sebuah laptop/computer memiliki VGA yang handal. Oleh sebab itulah Notebook ASUSPRO P2430 dilengkapi dengan VGA Nvidia GeForce 920m untuk dapat menghandel proses render dan beban berat grafis lainnya.

  1. Publish dan Promosikan

Periksa terlebih dahulu ejaan dan kesalahan tulisan kita termasuk penggunaan tanda baca dan huruf kapital yang benar.  Setelah sudah yakin tidak ada salah maka langsung publislah posting tersebut beserta gambar, infografis dan video yang telah kita persiapkan.

Selanjutnya share artikel di social media sembari melakukan promosi dengan cara blogwalking ke sesama blogger. Lebih bagus lagi jika kita sudah tergabung dalam komunitas blogger tertentu. 🙂

Jangan lupa tetap check dan baca kembali tulisan yang telah kita publish agar bisa diperbaiki hal-hal yang terlewatkan. Dan jangan malu untuk menerima kritikan dan perbaikan dari orang lain. 😀

Display anti-glare untuk kenyamanan penglihatan
Display anti-glare untuk kenyamanan penglihatan

Nah dengan begitu banyak dan lamanya proses pembuatan konten yang kreatif. Tentu akan membuat mata kita terus-terusan menatap layar monitor. Namun dengan adanya Display anti-glare pada ASUSPRO P2430 yang dapat mencegah refleksi yang tidak diinginkan, membuat mata kita tetap nyaman dan terhindar dari kelelahan mata. Juga akan mencegah timbulnya noda sidik jari pada layar yang bikin tidak enak dipandang.

Terkait info harga dan spesifikasi dari ASUSPRO Notebook seri P2430, selengkapnya bisa kita lihat gambar di bawah ini ^_^

spesifikasi lengkap dari ASUSPRO Notebook seri P2430
spesifikasi lengkap dari ASUSPRO Notebook seri P2430

Cukup sekian tulisan Cara Membuat Konten Kreatif dari saya, untuk memudahkan mengingat apa yang telah kita bahas, berikut saya buatkan infographic khusus buat kita semua.
Semoga bermanfaat…!! 🙂

Cara Membuat Konten Kreatif
Cara Membuat Konten Kreatif

Stay Cool & Let’s do some Creative Writing with ASUSPRO P2430…!!
Semoga bermanfaat. #EkspresikanDirimu #ASUSINTEL

Berkomentar yang Sopan di bawah ini 🙂

11 COMMENTS

      • wah samaan, saya pakai illustrator n phosotshop juga abaangg… laptop saya suka ngehang kalau udah buka aplikasi ini, belum ke save udah not responding aja. kebayang kalau saya pakai Asus ini, pasti ga ada kendala lagi

  1. Betul itu bang. Ram rendah jug abisa bikin lemot. bahkan koneksi ikut lemot.
    Dulu di laptopku punya 2 keping ram terus rusak satu, pas mau internetan lambat kali loadingnya padahal koneksiku sama dengan koneksi yang dipakai kawanku.
    Pas udah ku ganti RAM yag rusak itu, alhamdulillah langsung lancar lagi internetannya.

    • yupz. berarti kejadiannya sama seperti ane juga. Dulu pas di IWK juga gitu. lemot kali mau sekedar fesbukan aja atau googling ga kebuka-buka gara-gara sekeping RAM rusak. sekaragn setelah di upgrade jadi 6GB jadi lancar jaya. hehehe 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here