Local SEO check? Ga perlu bingung lagi beri Laporannya...!!

Sering kali, para pemain seo pemula yang kurang ilmunya terjebak dalam hal “local seo”. Dia yang berada di medan, menggunakan koneksi speedy, terus dengan bangga mengatakan kepada kliennya yang berada di jakarta bahwa kata kunci yang dioptimasi telah berhasil pejwan.

Kenyataannya sewaktu klien check dari jakarta, kata kunci tersebut belum di halaman pertama google. Si tukang seo pemula ini malah bertengkar, padahal bisa aja dia coba check pakai koneksi mobile (entah telkomsel, xl atau smartpren, dll) yang pastinya secara otomatis dengan koneksi mobile ini, hasil check akan berada dari luar kota Medan.

Memakai aplikasi seperti cuterank juga bukanlah pilihan bijak karena aplikasi tersebut dipengaruhi terhadap IP Koneksi dimana kita berada, sementara antara Medan & Jakarta itu sering terjadi perbedaan yang besar.

Jadi apa solusinya?

Berikan laporan ke klien kita dengan tools dari GeoRanker. Dengan tools ini, kita bisa mengecheck multi keyword ranking local seo dari berbagai kota di berbagai negara yang kita mau.

Ga perlu download aplikasi
ga perlu bersihkan cookies dan history
ga perlu juga takut IP kita di blok google

Sebaga contoh, di gambar di bawah ini ane check 4 kata kunci untuk 5 kota yakni Bandung, Bekasi, Jakarta, Medan dan Surabaya. Terlihat jelas posisi Medan yang jauh berbeda dgn 4 kota lainnya. 😀

Local SEO check? Ga perlu bingung lagi beri Laporannya...!!

Nah, dengan aplikasi ini juga kita ga perlu repot-repot ganti koneksi.
atau repot minta tolong check kan rank posisi via facebook messenger ke teman kita yang berada di kota lain.

Trus bagaimana caranya? Tinggal buka aja website https://www.georanker.com dan pilih “i want the free plan”, trus tinggal daftar dan langsung bisa digunakan.

Met mencoba dan semoga bermanfaat. Dan ucapin selamat tinggal dengan cuterank yang bisa bikin berantem, hehehe 😀

Berkomentar yang Sopan di bawah ini 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here