Deal!! AC Milan Resmi berpindah Tangan
Deal!! AC Milan Resmi berpindah Tangan

Zulfirman.com – Pengambil alihan raksasa Italia AC Milan ke China Group dalam hal ini Rossoneri Sport Investment Lux telah selesai hari ini.

Perwakilan dari keduanya bertemu di pagi hari di sebuah firma hukum Milan dan mereka menandatangani dokumen yang menyerahkan kepemilikan dan manajemen klub kepada konsorsium yang dipimpin oleh pengusaha Yonghong Li.

Baca juga : Vivagoal Situs Berita Bola Terkini

Negosiasi yang panjang dan rumit telah berlangsung sejak Agustus 2016 dan hari ini merupakan akhir masa jabatan Silvio Berlusconi yang telah 31 tahun menjabat sebagai presiden klub, di mana Rossoneri berhasil meraih 29 piala, termasuk lima Liga Champions.

Pemilik baru diharapkan untuk mengadakan konferensi pers pada hari Jumat serta mengumumkan detail komposisi dewan direksi baru.

Pada saat serah terima ini, sekitar 100 orang berkumpul di Piazza Belgioioso, di luar gedung dipertemuan itu berlangsung untuk menyaksikan hari bersejarah bagi klub dan akhir sebuah era Berlusconi.

Sebuah pernyataan yang dirilis oleh Fininvest berbunyi :

“Fininvest telah menyelesaikan penjualan seluruh saham yang dimiliki di AC Milan sebesar 99,93% untuk Rossoneri Sport Investment Lux. Ketentuan perjanjian yang sama diungkapkan pada bulan Agustus2016 lalu dan mencerminkan dari evaluasi agregat AC Milan sama dengan € 740m, yang meliputi utang klub, termasuk € 220m pada 30 Juni 2016”.

Directur klub sebelumnya Adriano Galliani juga siap untuk mengundurkan diri dengan spekulasi yang beredar bahwa ia akan mencalonkan diri menjadi presiden FIGC (PSSI nya Italia.

Pemilik baru Yonghong Li mengatakan: “Saya berterima kasih kepada Berlusconi dan Fininvest atas kepercayaan mereka, dan para fans atas kesabaran mereka Dari hari ini kita akan mulai membangun masa depan kita..”

Berkomentar yang Sopan di bawah ini 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here