Apa Itu WordPress dan Bagaimana Pengertiannya

Zulfirman.com – Dalam perkembangan dunia digital yang sangat pesat sekali semua orang semakin dimudahkan dalam segala hal, termasuk mencukupi segala kebutuhannya. Dengan semakin dimudahkannya konsumen dalam memenuhi segala kebutuhannya maka di situlah ada penjual yang harus dituntut aktif dalam menjual berbagai produknya dengan sebaik mungkin agar konsumen semakin terpuaskan dalam hal pelayanan.

Dalam dunia penjualan kali ini semakin terus merangkak dalam masa modern, hampir semua penjual yang memiliki konsumen yang banyak mempunyai sebuah laman, website maupun blog, sebuah alamat web yang bisa kita jadikan tempat untuk menjelaskan produk apa yang kita jual, sebuah tempat dalam internet yang kita akses untuk menjelaskan tentang profil perusahaan maupun kantor kita. Dengan adanya sebuah website maupun blog. Para penjual akan mudah dalam mengenalkan produk yang kita jual kepada konsumen di seluruh dunia.

Dengan penggunaan smartphone yang tiap hari semakin banyak menjadikan sebuah website maupun blog semakin penting dalam proses pengenalan dan pemasaran produk kita ke konsumen. Dan mungkin banyak juga diantara para penjual yang masih belum paham ataupun belum update mengenai perkembangan dunia internet masa kini, banyak pertanyaan yang muncul dalam benak mereka, apa itu website, bagaimana cara penggunaanya, bagaimana cara membuatnya dan lain – lain. Sebelum kita membahasnya lebih jauh kita perlu ketahui bahwasanya, untuk dapat membuat sebuah website maupun blog kita bisa menggunakan WordPress.

Apa itu WordPress dan Apa Pengertian dari WordPress?

Jika kalian menghendaki untuk membuat sebuah website ada beberapa platform yang bisa kalian gunakan. Ada yang dengan coding HTML ada juga yang lebih mudah dengan menggunakan CMS atau yang disebut Content management system. CMS akan memudahkan kalian dalam membuat website tanpa kalian harus belajar mengenai coding, ada banyak CMS yang bisa kalian gunakan untuk membuat sebuah website maupun blog yakni dengan WordPress salah satunya.

WordPress merupakan sebuah platform pembuatan sebuah website yang pernah diciptakan oleh Matt Mullenweg dan Mike Little yakni sekitar tahun 2003, pada tahun 2004 kedua programmer tersebut sukses dalam merilis WordPress 1.0 dengan fungsi – fungsi dasar seperti halnya dengan b2/cafeblog. Dan pada saat itulah perjalanan karir WordPress dimulai dan terus menanjak hingga menjadi CMS yang sangat ternama di seluruh dunia.

Yang menjadi menarik dari sebuah WordPress yakni sebuah software yang bersifat open source yang bisa diartikan bisa digunakan tanpa biaya sepeser pun dan bisa dimodifikasi siap saja. Dan WordPress juga dilengkapi dengan sebuah fitur plugin yang bisa membuat pengguna untuk menambah fitur pada berandanya hanya dengan sekali meng-klik-nya.

WordPress merupakan sebuah bukti bahwa sebuah software gratis yang tidak menghasilkan produk murahan dan berkualitas rendah, dan hal itu dibuktikan dengan banyaknya perusahaan ternama yang menggunakan WordPress ada banyak sekali perusahaan yang memakai jasanya seperti Mercedes-Benz, Sony Music dan masih banyak yang lainnya. Dan tidak hanya itu pula banyak juga dari kalangan public figur dan penyanyi dari kalangan arti Hollywood juga menggunakan jasa WordPress dimana diantaranya adalah Beyonce, Snoop Dogg, Katy Perry dan masih banyak lainnya.

Berbagai contoh yang ada diatas menjelaskan bahwasanya WordPress bukan hanya sebagai jasa penyedia website yang rendahan, namun dari situ kita bisa simpulkan bahwasanya WordPress mempunyai kualitas yang luar biasa menjadi platform dalam pembuat website maupun blog.