Cara Menambah Jumlah Followers Instagram Real, Yuk Disimak Tips Berikut Ini

Konsultan Branding Saat kita membicarakan Instagram, platform media sosial yang satu ini tak perlu kita ragukan lagi, platform ini tumbuh dan berkembang dengan sangat pesat dalam beberapa tahun ini. Sudah kita ketahui bahwa sampai saat ini platform media sosial tersebut sudah memiliki lebih dari satu miliar pengguna setia nya.

Mengapa Instagram begitu sangat pesat perkembangannya ? karena Instagram adalah salah satu tempat yang tepat bagi segala macam penggunaan. Mulai dari untuk penggunaan akun pribadi, merek (brand), hingga organisasi tertentu. Semakin banyak orang memiliki akun di Instagram, maka semakin ketat juga persaingan untuk mendapatkan followers di Platform ini.

Hanya sekedar membagikan foto, video, ataupun story tidaklah cukup. Kamu juga harus memanfaatkan Instagram dengan lebih pintar agar akun instagram yang kamu miliki stand out sehingga orang lain pun tertarik untuk mengikuti akunmu. Dibawah ini kamu bisa mengikuti langkah-langkah bagaimana caranya untuk mendapatkan lebih banyak followers yang ada di Instagram.

Baca Juga: Ferrari FF Facelift akan Beri Kejutan untuk Konsumen

1. Jangan menyetel akun Instagram ke mode private

Ketika kamu Menyetel akun mu menjad private akun itu memang baik demi menjaga privasi. Namun ketika tujuanmu ialah untuk mendapatkan banyak followers, kamu harus membuka akun Instagram yang kamu miliki menjadi publik. Dengan begitu calon followers yang akan mengikuti mu akan bisa melihat feed-mu secara langsung.

Selain itu, akun Instagram yang kamu miliki akan lebih baik dan visible apabila kamu menyetelnya ke publik. Sehingga Post yang kamu bagikan bisa dipromosikan ke explore orang lain dan kamu dapat menarik followers baru yang akan menghampiri akun Instagram yang kamu miliki.

2. Lengkapi dan siapkan Profil Instagram mu dengan menarik

Langkah yang pertama kali kamu lakukan sebelum mencari followers baru ialah menyiapkan profil akun Instagram. Gunakanlah username yang dapat dengan mudah diingat, lalu lengkapi semua kolom-kolom data profil yang wajib di isi seperti Bio, Website, dan lainnya. Kamu juga wajib memasang foto profil yang menarik.

Langkah awal ini penting untuk membangun first impression orang lain terhadap akun Instagram mu. Jika kamu ingin terlihat lucu oleh followers yang menghampiri Instagram mu, maka gunakan lah kata-kata yang menggambarkan bahwa kamu seorang yang lucu di kolom Bio. Lakukanlah sesuai dengan style (gaya bahasa) yang kamu inginkan sehingga terlihat menarik untuk dibaca.

3. Follow Akun Instagram Tokoh Terkenal yang kamu senangi

Cara mudah berikutnya ialah untuk menambah followers Instagram mu dengan mem-follow akun tokoh-tokoh terkenal ataupun orang-orang terkenal yang memiliki jutaan followers. Misalnya tokoh politik, artis, selebgram, youtuber, dll. Kamu juga bisa mem-follow sampai 15 akun dalam satu waktu.

Kamu dapat melakukannya dengan sangat cepat dan mudah, cukup follow akun lain yang direkomendasikan oleh Instagram dan setelah kamu membuka satu akun tokoh terkenal tersebut. Setelahnya nanti kamu akan melihat notifikasimu sudah dibanjiri oleh followers baru.

4. Jangan khawatir dengan jumlah following Instagram mu bertambah, tinggal lakukan unfollow

Dengan Mem-follow akun-akun tokoh terkenal membuat jumlah following Instagram mu semakin banyak? Kamu tak perlu khawatir, kamu bisa langsung lakukan unfollow. Namun, berikan jeda waktu selama 15 sampai 20 menit terhitung saat kamu mem-follow akun tersebut.

Dengan begitu, jumlah followers-mu semakin bertambah tetapi jumlah following-mu tetap seperti sebelum kamu mem-follow akun tokoh tersebut. Lakukanlah langkah ketiga dan keempat ini dengan rutin, rata-rata bisa dilakukan tiga kali dalam satu hari.

5. Lakukan Posting foto atau video di feed Instagram mu secara rutin saat prime time

Selain kamu melakukan follow-unfollow secara rutin setiap hari, kamu juga harus menjaga keaktifan akun Instagram mu. Setidaknya lakukan post foto atau video di feed Instagram mu minimal satu kali dalam sehari. Nah, dengan begitu, tingkat engagement ataupun keterkaitan kamu dengan followers akan selalu tetap terjaga. Cara ini juga dapat menarik followers baru untuk menghampiri akun Instagram mu.

Yang kamu harus perhatikan juga waktu untuk membagikan post di Instagram. Pengguna Instagram pada umumnya akan aktif di tiga waktu utama, yaitu pada pagi hari pukul 08.00-10.00, siang hari pada pukul 12.00-13.00, dan malam hari pukul 19.00-21.00. Dari ketiganya waktu tersebut, waktu yang paling ramai ialah di malam hari. Pastikan kamu membagikan post foto atau video terbaru di sekitar waktu tersebut.

6. Gunakan hashtag pada Instagram

Kamu juga bisa memanfaatkan kekuatan dari hashtag jika akunmu masih tergolong kedalam akun kecil. Karena dengan menambahkan hashtag pada kolom caption, orang lain dapat dengan mudah menemukan post yang telah kamu bagikan. Post yang kamu sertai dengan hashtag akan mendapatkan lebih banyak like dan comment dari akun pengguna lainnya.

Tambahkan juga beberapa hashtag di setiap post. Batas maksimalnya sebanyak 30. Namun kamu juga jangan asal comot dan copy paste. Kamu juga harus menggunakan hashtag yang relevan dengan post tersebut, populer, dan sesuai dengan audiens yang akan kamu tuju.

7. Ikuti tren-tren terbaru yang ada di Instagram

Banyak tren-tren baru yang menarik di Instagram. Contohnya tren yang pernah booming adalah Ice Bucket Challenge dan yang sekarang di tahun 2020 brush challenge, masih banyak tren-tren lainnya yang bisa kamu pilih untuk  di ikuti,  Untuk terus menambah followers, kamu bisa aktif mengikuti tren-tren tersebut.

Posting foto atau video yang berkaitan, lalu kemudian tambahkan hashtag di caption Instagram mu. Selain itu juga kamu bisa post saat kamu berada di acara tertentu, post momen tersebut dengan hashtag yang berkaitan dengan momen itu. Misalnya saat datang ke sebuah konser musik, datang ke kebun binatang, dan lainnya yang dapat mendatangkan interaksi baru di akun Instagram mu.

Banyak lagi cara lain nya untuk mendapatkan followers Real dengan sangat mudah, cukup tips dan cara diatas kamu praktekkan terus menerus, nantinya kamu akan merasakan efek dari followers Instagram mu bertambah. Selamat mencoba!