Jasa SEO Bontang Terbaik dan Ahli untuk Keperluan Branding

Konsultan Branding – Kita semua tahu bahwa branding itu penting. Branding lebih dari sekedar logo, slogan, atau skema desain. Branding adalah pengalaman yang Anda tawarkan kepada pelanggan Anda, itulah cara Anda membuat mereka berpikir dan merasakan tentang apa yang Anda lakukan. Branding yang baik memungkinkan Anda untuk berada di hati dan pikiran audiens Anda.

Tapi bagaimana hubungannya dengan SEO? Diskusi tentang SEO dan branding dapat mengambil tema “mana yang lebih baik?”. Para ahli mendebatkan dua hal tersebut tentang kelebihan satu sama lain. Biarkan kami memberitahu Anda ini: branding itu penting untuk SEO. Dan jangan hanya menerima kata-kata kami ini begitu saja.

Lakukan pencarian untuk cara yang tepat untuk tampil di mesin pencari Google. Lihat hasil halaman pertama? Banyak didominasi oleh merek. Selama lima tahun terakhir, para ahli SEO telah mencatat bahwa merek-merek mapan telah melakukan lebih baik untuk peringkat mereka di mesin pencari Google. Dan ini bukan kebetulan. Mari kita selidiki lebih lanjut.

Apa itu Branding?

Mari kita mulai dengan menyetujui apa yang kami maksud dengan branding. Katakanlah Anda menawarkan produk atau layanan. Ini memiliki fitur nyata yang dapat dijelaskan. Tetapi orang-orang yang membeli produk Anda tidak semata-mata didorong oleh fitur-fiturnya. Ada hal lain dalam persamaan itu. Sesuatu yang menarik bagi emosi mereka, sesuatu yang tidak berwujud.

Sesuatu itu adalah identitas merek atau branding. Branding adalah tentang memiliki reputasi yang mendahului produk atau layanan Anda. Ia memiliki kekuatan untuk menghasilkan asosiasi positif bahkan sebelum Anda mulai berbicara tentang apa yang Anda tawarkan.

Baca Juga: Jasa Pembuatan Website Bontang Paling Populer dan Bergaransi

Hubungan Antara Branding dan SEO

Google menggunakan algoritma untuk menghitung peringkat SEO. Pakar SEO terkemuka telah mempelajari ribuan hasil mesin pencari untuk mengidentifikasi faktor peringkat dalam algoritma Google. Anda sudah tahu sebagian besar dari mereka. Hal-hal seperti: memiliki kata kunci dalam URL, jumlah domain yang menghubungkannya, waktu tayang, dan kecepatan pemuatan halaman.

Faktor-faktor ini cenderung dapat diukur. Anda dapat mengukurnya secara objektif. Branding sedikit lebih samar. Tidak mudah diukur. Jadi apa hubungan antara branding dan SEO?

1. Branding dapat membantu Anda mendapatkan tautan

Google masih sangat bergantung pada tautan untuk menghitung peringkat mesin pencari. Tautan yang diinginkan Google bersifat alami, kontekstual, diperoleh secara editorial. Dan semua itu tidak untuk dibeli atau dibarter barang dengan apapun.

Jadi tautan terbaik untuk mendapatkannya adalah yang terjadi ketika orang datang ke situs web Anda, membaca konten Anda, dan kemudian menautkannya. Sekarang tidak semua orang yang membaca konten Anda akan memiliki kontrol editorial atas situs web yang dapat ditautkan kepada Anda. Ini bisa menjadi persentase yang sangat kecil, katakanlah 2%.

Dari 2% ini, beberapa dari mereka akan memutuskan untuk menautkan ke Anda, namun yang lain tidak. Sekarang jika mereka belum pernah mendengar tentang Anda sebelumnya, meskipun mereka mungkin menyukai konten Anda, mereka mungkin enggan untuk menautkannya kepada Anda.

2. Branding dapat membantu Anda mendapatkan bagian sosial

Apakah media sosial secara langsung mempengaruhi peringkat mesin pencari adalah topik hangat yang diperdebatkan di antara para praktisi SEO. Mari kita kesampingkan sejenak. Seperti yang telah kita lihat, jika orang-orang mengenal Anda dengan merek Anda, mereka akan cenderung menyebutkan Anda. Ini berlaku untuk media sosial dan juga tautan. Semakin banyak yang berbagi di media sosial berarti semakin banyak paparan, semakin banyak hasilnya, dan lebih banyak peluang orang-orang yang akan terhubung dengan Anda.

3. Branding dapat meningkatkan rasio klik-tayang Anda

Rasio klik-tayang adalah faktor peringkat pencarian yang banyak dikenal. Katakanlah situs Anda berada di posisi nomor lima dalam hasil mesin pencari. Jika orang melewatkan halaman peringkat teratas untuk mengklik situs Anda, Anda akan segera naik peringkat. Tetapi mengapa mereka mengklik Anda dari pada situs yang ada di atas Anda?

Jika mereka tahu merek Anda, mereka akan pergi dengan situs yang mereka kenal, yang mereka percayai. Jadi, meskipun Google memberi peringkat situs lain lebih tinggi, meskipun situs lain mungkin memiliki lebih banyak backlink, orang yang tahu Anda lebih suka memberi Anda klik.

Semua hal di atas dapat Anda tarik ke dalam website Anda, khususnya ketika Anda menggunakan jasa SEO dari kami. Firmahn Pakar SEO akan membantu Anda membangun merek (branding) melalui SEO yang akan kami praktekkan di web Anda. Hubungi kami di 0821 6711 2900 untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap!