Jasa SEO Denpasar dan Branding Profesional untuk Membangun Bisnis Anda

Konsultan Branding – Kita semua tahu bahwa branding itu penting. Branding lebih dari sekedar logo, slogan, atau skema desain. Branding adalah pengalaman yang Anda tawarkan kepada pelanggan Anda, itulah cara Anda membuat mereka berpikir dan tahu tentang apa yang Anda lakukan. Branding yang baik memungkinkan Anda untuk berada di hati dan pikiran audiens Anda.

Tapi bagaimana hubungannya dengan SEO? Diskusi tentang SEO dan branding dihadapkan pada sebuah pertanyaan “mana yang lebih baik?”. Para profesional di bidang SEO ini berdebat tentang kelebihannya masing-masing. Biarkan kami memberitahu Anda ini: branding itu penting untuk SEO.

Apa itu Branding?

Mari kita mulai dengan membahas apa yang kami maksud dengan branding. Katakanlah Anda sedang menawarkan produk atau layanan. Branding memiliki fitur nyata yang dapat dijelaskan. Tetapi orang-orang yang membeli produk Anda tidak semata-mata didorong oleh fitur-fiturnya. Ada hal lain dalam persamaan itu. Sesuatu yang menarik bagi emosi mereka adalah tentang sesuatu yang tidak berwujud.

Sesuatu itu adalah identitas merek Anda. Dalam pembahasan ini kami menciptakan identitas merek Anda, kami membagi prosesnya menjadi 6 langkah: penentuan posisi pasar Anda, visi dan misi Anda, keunikan Anda, esensi Anda, kepribadian Anda, dan pesan Anda. Branding adalah tentang memiliki reputasi yang mendahului produk atau layanan Anda. Ini memiliki kekuatan untuk menghasilkan asosiasi positif bahkan sebelum Anda mulai berbicara tentang apa yang Anda tawarkan.

Baca Juga: Jasa Pembuatan Website Denpasar Profesional, Murah dan Bergaransi

Hubungan antara Branding dan SEO

Google menggunakan algoritma untuk menghitung peringkat SEO. Pakar SEO terkemuka telah mempelajari ribuan hasil mesin pencari untuk mengidentifikasi faktor peringkat dalam algoritma Google. Anda sudah tahu sebagian besar dari mereka. Hal-hal seperti: memiliki kata kunci di URL, jumlah domain yang saling berhubungan, waktu tayang, dan kecepatan pemuatan halaman. Faktor-faktor ini cenderung dapat diukur dan Anda dapat mengukurnya secara objektif. Sedangkan branding sedikit lebih samar. Tidak mudah diukur. Jadi apa hubungan antara branding dan SEO?

1. Branding dapat membantu Anda membangun tautan

Google masih sangat bergantung pada tautan untuk menghitung peringkat mesin pencari. Tautan yang diinginkan Google bersifat alami, kontekstual, diperoleh secara editorial. Jadi tautan terbaik untuk mendapatkannya adalah yang terjadi ketika orang datang ke situs web Anda, membaca konten Anda, dan kemudian menautkannya. Tidak semua orang yang membaca konten Anda akan memiliki kontrol atas link website yang dapat ditautkan ke Anda. Persentasenya kecil, katakanlah 2%.

Dari 2% ini, beberapa dari mereka akan memutuskan untuk menautkan kepada Anda. Sekarang jika mereka belum pernah mendengar tentang Anda sebelumnya, meskipun mereka mungkin menyukai konten Anda, mereka mungkin enggan untuk menautkannya kepada Anda. Mereka melakukan ini karena Anda tidak dikenal.

Di sisi lain, katakanlah mereka pernah mendengar tentang Anda sebelumnya. Katakanlah mereka sudah mengenal Anda yang berpengaruh di ceruk pasar Anda. Mereka tahu merek Anda dan reputasi yang menyertainya. Kami pikir Anda dapat melihat bahwa dalam skenario ini, mereka akan jauh lebih bersedia untuk ditautkan dengan Anda.

2. Branding dapat membantu Anda mendapatkan share di media sosial

Apakah share di media sosial secara langsung mempengaruhi peringkat mesin pencari yang merupakan topik hangat yang diperdebatkan di antara SEO. Mari kita kesampingkan sejenak. Seperti yang telah kita lihat, jika orang-orang mengenal Anda dengan merek Anda, mereka akan cenderung mencari dan mepromosikan Anda. Ini berlaku untuk bagian sosial dan juga tautan. Semakin banyak berbagi di media sosial berarti semakin banyak paparan, semakin banyak bukti sosial dalam bentuk jumlah share postingan Anda, dan lebih banyak peluang orang-orang yang terhubung dengan Anda.

3. Branding Membangun Reputasi Anda

Google baru-baru ini mempublikasikan tentang Panduan Penilaian Kualitas Pencarian. Dokumen ini digunakan oleh reviewer in-house Google untuk menilai kualitas halaman yang muncul dalam hasil mesin pencari. Pedoman ini menawarkan wawasan luar biasa tentang apa yang dicari Google dari segi kualitas. Situs yang mendapat peringkat tertinggi untuk kualitas adalah situs yang memang terbaik.

Dengan menggunakan strategi SEO untuk membangun branding Anda, semua hal di atas akan membantu mengembangkan bisnis Anda. Tetapi memang tidak mudah melakukan praktek tersebut. Dan kami dari Firmahn Konsultan SEO dapat membantu Anda dalam membranding bisnis Anda. Anda dapat menghubungi kami di 0821 6711 2900.