Laris Manis Wisata Halal, Review Buku & Saran Manis dari ujung Sumatera

2

Pakar SEO – Alhamdulilah, di Jum’at penuh berkah ini saya ingin mencoba memberikan review kepada salah satu buku bisnis yang menurut saya unik dan baru saya dengar keberadaanya yakni buku yang berjudul “Laris Manis Wisata Halal”. Sebuah buku referensi yang diangkat dari kisah nyata salah satu Praktisi Wisata Halal yang sudah bertahun-tahun menjalankan bisnis ini bersama keluarga dan timnya.

Buku ini juga cocok bagi yang ingin terjun baik full time maupun sebagai side job, baik yang doyan travelling maupun sekedar ingin meraup pundi-pundi dollar sebanyak-banyaknya. Bahkan buku ini juga bisa dipakai untuk pemula sekalipun yang hanya bermodal keinginan doank untuk merubah arah hidupnya menjadi lebih baik lagi tanpa memandang latar belakang pendidikan yang harus tinggi.

Penasaran bukan?! Mari kita simak ulasan dari saya 😀

Sepenggal Kutipan buku Laris Manis Wisata Halal

“Rasa dari travelling itu ‘nagih’, mau lagi dan mau lagi. Rasa kepuasan dan kebahagiaan inilah yang membuat traveller itu mau berwisata lagi dan lagi.”

“Karenanya bisnis wisata halal ini merupakan bisnis yang akan terus tumbuh dan akan semakin banyak peminatnya. Suatu bisnis yang layak banget untuk dijalankan bukan? Di poin ini jugalah, peluang bisnis wisata halal tumbuh.”

“Selain itu, travelling adalah salah satu perintah yang disarankan untuk dilakukan bagi seorang muslim. Rasulullah, perawi hadits, dan sahabat Rasul sering melakukan perjalanan demi mendapatkan sebuah ilmu atau pencerahan. Travelling ini dapat menjadi media belajar, melapangkan hati, dan mengenal betapa maha dahsyatnya kebesaran Allah di hamparan bumi.”

“Dialah Yang menjadikan bumi itu mudah bagi kamu, maka berjalanlah di segala penjurunya dan makanlah sebagian dari rezeki-Nya…..” (QS.Al-Mulk:15)

Review buku Laris Manis Wisata Halal

Nah itulah sepenggal isi dari buku Laris Manis Bisnis Wisata Halal. Buku yang berisi 7 halaman ini menceritakan pengalaman pribadi sang penulisnya dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, bisa membuka mindset baru bagi pembacanya, sampai membongkar strategi apa saja yang dilakukan mas Cheriatna dalam membangun Bisnis Wisata Halal sejauh ini.

Walaupun Bisnis Wisata Halal lebih gurih jika ditujukan untuk market luar negeri seperti Singapore, Thailand, Arab Saudi, Jepang dan India, ternyata di Indonesia juga sedang dimarakkan bahkan mendapat dukungan penuh oleh pemerintah.

Indonesia sendiri saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menjadi yang terbaik di sektor pariwisata halal 2020 salah satu caranya yakni dengan adanya Kompetisi Pariwisata Halal Nasional (KPHN) yang diadakan bulan Oktober – November 2016 lalu. Sekarang juga sudah terbentuk Asosiasi Travel Halal Indonesia (Athin).

Malam anugerah Wisata Halal 2016
Malam anugerah Wisata Halal 2016 (sumber: Buku Laris Manis Bisnis Wisata Halal)

Nah, bagaimana sih Cara memulai Bisnis Wisata Halal ini? Kenapa harus memilih bisnis Wisata Halal bukan bisnis wisata umroh? Bagaimana Pandangan Non Muslim terhadap Bisnis Wisata Halal?  Apa saja strategi dan komponen pendukung dalam menjalankan bisnis wisata halal baik online maupun offline? Dan apa saja destinasi wisata halal andalan yang direkomendasikan? Semuanya dibahas tuntas dalam buku Laris Manis Wisata Halal oleh mas Cheriatna.

5 Ide Utama buku Laris Manis Wisata Halal
5 Ide Utama buku Laris Manis Wisata Halal

Saran Manis buat Penulis

Buku Laris Manis Wisata Halal bisa jadi merupakan buku pertama dan mungkin satu-satunya buku bisnis yang membahas tentang Wisata Halal. Buku ini juga dilengkapi gambar-gambar pendukung yang valid baik bersumber dari luar maupun berasal dari dokumentasi pribadi penulisnya.

Namun sang penulis mungkin saja lupa bahwasanya sebuah bisnis tentu tidak melulu yang hadir adalah yang keadaan enak-enak saja. Dalam menjalankan bisnis wisata halal, khususnya di periode pertama bisa jadi ada beberapa hal yang menjadi masalah yang bisa jadi membuat orang-orang pemula menjadi down dan langsung menutup bisnisnya sebelum berkembang.

Untuk itulah saya sebagai pribadi, yang tinggal di Kota Medan, Sumatera Utara, yang memang tertarik untuk terjun ke dalam bisnis wisata halal ini berharap kepada mas Cheriatna untuk menambahkan bab terkait apa saja kendala yang pernah dihadapi atau mungkin dijumpai oleh pebisnis wisata halal baik dari pengalaman mas maupun dan sharing-sharing sesame komunitas mas. Dan bila itu terjadi, apa dan bagaimana sikap yang harus kita lakukan dalam menghadapi setiap poin-point masalah yang dikemukakan.

Insya Allah dengan begitu, saya atau beberapa teman yang membaca buku Laris Manis Wisata Halal menjadi semakin mantap dan semakin yakin untuk ikut menyemarakkan wisata halal di Indonesia dan juga manca negara. 🙂 #semangat

Sekilas Profile Cheriatna (Penulis buku Laris Manis Wisata Halal)

Mas Cheriatna beserta keluarganya (Geng Cheria)
Mas Cheriatna beserta keluarganya (Geng Cheria)

Cheriatna, lahir 5 Agustus tahun 1974. Memulai bisnis wisata sejak tahun 2010. Dan fokus hingga saat ini di dunia bisnis wisata. Pak Cheriatna merupakan pemilik dari Cheria Tour Travel yang 100% online dalam memasarkan jasanya dengan lebih dari 6 juta pageview. Beliau juga merupakan pendiri Halal Travel Konsorsium, dan Sekretaris Jenderal Asosiasi Travel Halal Indonesia yang baru dibentuk 1 Desember 2016.

Cheriatna memiliki blog pribadi di www.cheriatna.asia . Ingin bertemu dan menggali ilmu bisnisnya beliau, bisa langsung ke kantor Cheria di Gedung Twink Lt. 3, Jl. Kapten P. Tendean No. 82, RT.5/RW.1, Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12720.

Atau kontak beliau di :
GTalk : cheriatna@gmail.com
YM: cheriatna@ymail.com
Facebook: facebook.com/mqcheria
Twitter : @cheriatna
Skype : cheriatna
Whatsapp : 0877-8233-7474

2 Comments
  1. Dwi Wahyudi says

    Yahhhhhh… dah lewat deadline pendaftaran lombanya, selalu… selalu… dan selalu begitu. Belom rejeki namenye… 😀

    1. firmahn
      firmahn says

      ane juga nich di hari terakhir nulisnya, hehehe 😀

Leave A Reply

Your email address will not be published.