Competitor Spying – Cara Riset Pesaing/Kompetitor SEO

537
Competitor Spying - Cara Riset PesaingKompetitor SEO

Guru SEO Pada umumnya, dalam mengukur Competitor Spying – Cara Riset Pesaing/Kompetitor SEO, orang-orang hanya melihat sebatas dari keyword saja, entah itu mengintip jumlah pencarian (search volume), jumlah pesaing (number rangked), maupun mengintip daftar ranking position nya.

Sebenarnya selain ke-3 hal td, ada beberapa hal yg tidak boleh kita lupakan utk mengenal dan mengetahui kualitas Kompetitor SEO kita yakni :
1. Kuantitas dan Kualitas Backlink Competitor.
Ini jg perlu kita intip dan lihat pergolakannya dalam seminggu ini apakah statis atau terus bertambah.

2. On Page SEO Competitor
Evaluasi setiap kontentnya, bagaimana dia menulis judul, deskripsi, segala macam meta tag, dan image optimasinya serta internal Link Building antar artikel.

3. Rank Content Competitor
ini jg perlu kita evaluasi bagaimana cara dia menulis, tingkat keunikannya, Search Snippet (deskripsi content yg tampil di mesin pencari), serta kekuatan Social Metricnya.

4. Domain Authority Competitor
Periksa Usia Domain Pesaing, PA/DA, Alexa, serta Popularitas mereka di Sosmed.

“Ia yang mengenal pihak lain (musuh) dan mengenal dirinya sendiri, tidak akan dikalahkan dalam seratus pertempuran.” – Sun Tzu Strategy –

Well,, mari kita kenali dulu kompetitor kita sebelum kita salah memilih lawan dan terhindar dr rasa sombong di awal yg mmbuat segala pekerjaan menjadi sia2.

Leave A Reply

Your email address will not be published.