Tantangan Melamar Kerja SEO Supervisor Berbuah Manis

Seminar Internet Marketing-  Sebelum era panda yakni di tahun 2009, adalah masa2nya para spammer.
dulu krn salah satu ajaran di Asian Brain yg kata mbak Anne utk mengutamakan blog comment yg bersifat dofollow makanya smpe ada teknik di luar Asian Brain yg ane pelajari yg istilahnya “memperkosa blog nofollow” agar link2 yg kita sisipin dlm komentar mnjadi dofollow. asyik banget pokoknya bikin ketagihan.

ditambah lg ada situs2 forum luar negeri yg bnyak diserbu para spammer indo spt forum ping.sg baik spam di forumnya maupun dr widget chatnya (yg skrg dah agak susah spam dsana krn sistemnya dah beda, hehehe).

Belajar di SEO Academy, barulah mulai mengerti bhwa kita ga harus mengejar dofollow, namun “ituh”, blajar backlink to backlink,, blajar keyword competiton spying (ini yg saya gunakan tu mnjadi tolak ukur harga jasa SEO) dan tools2 ekspert SEO lainnya.

dan skrg, yg awalnya mmbuat lamaran sbg “designer Graphic” krn di CV ane mencantumin salah satu skill yakni SEO, si Boss lgsung menempatkan saya memegang bagian SEO di perusahaan dgn gaji sesuai nominal yg saya minta (tidak kurang tidak lebih).

awalnya dia curhat dgn jasa2 SEO yg begitu Mahal smpe 4 juta dgn jaminan 5 bulan bisa pejwan. bukan dia keberatan dgn biayanya namun dia tidak yakin dlm 5 bulan keyword tsb bisa pejwan. trus saya jelaskan ke si boss (ini swaktu masih interview dan blum diterima kerja) bahwa keyword itu 3 bulan sbnarnya bisa. bahkan kontes2 seo rata2 waktunya 3 bulan.

stlah penjelasan panjang lebar proses iterviewnya, akhirnya saya diterima kerja dan si boss lgsung ngasih tantangan menaklukkan keyword tsb dalam waktu 5 bulan dgn janji akan diberikan “BONUS di Luar Gaji” lgsung dah stlah masuk kerja saya hajar tuch Keyword.

baru 1 bulan, dah lgsung pejan tuh wlw masih di posisi 9, lalu slanjutnya menjadi 7 trus ane kabarin ke si boss, di kaget cepat banget jd 7. krn istri ane pesan, “abi, jgn buru2 kali optimasinya, dilambatin aja agar boss itu tidak menganggap mudah” sehingga optimasinya ane tunda2 smpe 3 bulan barulah bisa Topwan. si boss senang lalu mmberikan Bonus hingga 3x lipat gaji bulanan. inilah dana yg mmbantu ane utk mmbeli Motor dan lgsung belajar mengendarainya wlwpun sebelumnya ga bisa naik sepeda. hehehe grin emoticon

Skrg slain mmgang SEO, saya juga diberi tanggung jawb sbg supervisor yg mmbawahi 2 pegawai Internet Marketing Officer. mmberikan training dan arahan buat mereka dan mmberikan laporan ke Boss perkembangan tiap Minggunya.

Alhamdulillah.. ilmu SEO yg kupelajari benar2 bermanfaat buatku. terima kasih teman2 ku yg sering sharing dan para guru2 ku baik onlien maupun offline.

Comments