Tips Membuat Website Untuk Penawaran Jasa Secara Online yang Baik

Konsultan Seo Indonesia – Membuat website untuk keperluan pribadi tidaklah sama dengan membuat website untuk keperluan bisnis. Hal ini dikarenakan website bisnis membutuhkan kesesuaian dengan tujuan serta kebutuhan dalam menjangkau target pasar yang diinginkan. 

Ada banyak perbedaan dari pembuatan website bisnis dan website pribadi, salah satunya adalah bahasa marketing yang digunakan, yang dimana di dalam website bisnis perlu adanya penerapan teknik marketing untuk dapat mempromosikan, bahkan hingga membuat pelanggan merasa tertarik untuk melakukan pembelian produk atau jasa.

Lantas apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan bisnis penawaran jasa secara online.? Jika anda menggunakan website, tentu hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan mendesain website dengan baik.

Tips Mendesain Website untuk Menjual Jasa secara Online

Menciptakan sebuah website yang menarik dan mampu meningkatkan kepercayaan dari para calon konsumen memang bukanlah suatu hal yang mudah. Namun meski demikian, beberapa cara berikut dapat membantu anda dalam menciptakan website jasa yang baik.

Membuat Halaman About Us

Ketika anda hendak melakukan penawaran jasa melalui media online, maka anda harus memberi tahu kepada konsumen, siapa anda, dan siapa yang akan mengerjakan sebuah projek yang akan masuk. Maka dari itu, anda perlu untuk membuat halaman “About Us” untuk menjelaskan kepada para calon konsumen terkait siapa diri anda dan tim yang bekerja sama dalam layanan anda.

Lalu beri tahu juga mengenai layanan jasa yang ditawarkan beserta dengan informasi dari para client yang pernah menggunakan jasa anda beserta dengan testimoni dari para client terdahulu. Pada halaman tersebut, anda juga bisa melengkapinya dengan foto tim, portofolio hasil kerja yang sudah Anda selesaikan dengan baik, beberapa image terkait project besar yang sudah pernah Anda tangani, bahkan suasana kantor Anda berikut kegiatan terkait layanan jasa yang Anda tawarkan.

Tampilkan Testimoni Pelanggan

Dalam menjalankan bisnis online, baik itu penjualan produk maupun layanan jasa, penting untuk mencantumkan testimoni pada bagian website. ada testimoni dari para pelanggan akan membuat para calon pelanggan baru akan merasa lebih yakin dan percaya dengan tawaran yang anda berikan. Maka dari itu, untuk mendapatkan review yang positif dari para pelanggan, pastikan bahwa anda telah memberikan pelayanan yang terbaik yang anda miliki.

Untuk itu, kerjakan setiap project dari pelanggan dengan sebaik baiknya. Apabila telah terselesaikan dan pelanggan merasa puas, maka mintalah kepada mereka untuk memberikan testimoni terkait bisnis anda. Ingat, satu testimoni positif akan mendatang lebih banyak pelanggan lainnya.

Selalu Update Website Anda

Salah satu hal yang penting untuk dilakukan terhadap website agar mampu bersaing dengan website bisnis serupa lainnya adalah dengan rutin mengupdate konten. Cara ini perlu dilakukan secara konsisten untuk memastikan bahwa website atau layanan anda dikelola dengan serius dalam melayani konsumen.

Selain dari itu, mengupdate konten secara rutin pada website juga dapat meningkatkan performa dari sebuah website. website yang selalu aktif akan memiliki peluang lebih besar untuk memperoleh peringkat pada halaman mesin pencari. Semakin baik peringkat website pada halaman mesin pencari, maka akan semakin banyak pengunjung yang akan datang mengunjungi website.

Baca juga Tips Penulisan Konten Artikel Yang Dapat Meningkatkan Penjualan

Promosikan di Media Sosial

Salah satu cara yang dapat dilakukan dalam memaksimalkan promosi jasa adalah dengan memanfaatkan fitur periklanan dari media sosial. Hal ini memang tidak dapat dipungkiri lagi, sebab hampir semua pengguna internet di dunia pasti memiliki akun media sosial mereka masing masing.

Namun dalam hal ini, anda perlu untuk memilih platform media sosial yang tepat. Media sosial yang memiliki pengguna terbanyak sebagai target pasar anda. Misalnya seperti tiktok dan instagram dengan pengguna terbanyak berasal dari kalangan remaja. Maka dari itu, jika anda memiliki layanan jasa yang ditujukan terhadap kalangan remaja, maka dapat memanfaatkan media sosial tiktok dan instagram.

Gunakan Gambar Visual Terbaik 

Dalam dunia promosi, gambar menjadi media yang memiliki peranan yang sangat penting. begitu juga dalam membuat website bisnis, yang dimana gambar pada sebuah website akan mempengaruhi ketertarikan dari setiap konsumen, yang artinya jika gambar yang anda gunakan tampak menarik maka peluang untuk mendapatkan konsumen akan menjadi lebih besar, sehingga trafik yang akan diperoleh pun akan menjadi lebih banyak.

Sekiranya, itulah beberapa tips yang dapat anda terapkan ke dalam proses pembuatan website untuk penawaran layanan jasa yang baik.