7 Taktik Tautan Populer yang Mungkin Tidak Berfungsi

Pakar SEO – Ada tujuh jenis praktik pembuatan tautan yang dapat diidentifikasi dan dihentikan Google agar tidak melewati PageRank. Sebagian besar contoh memiliki tautan ke penelitian, paten, dan pernyataan dari Google untuk memvalidasi bahwa ini mungkin.

1. Perangkap Tautan Data Historis

Ini kesalahan yang bisa dilakukan siapa pun. Ada paten dari beberapa tahun yang lalu yaitu tentang mencatat perubahan pada halaman web, termasuk tautan masuk dan keluar, kemudian membuat penentuan apakah ini spam atau alami.

Paten ini disebut, Pengambilan Informasi Berdasarkan Data Historis .

Google memiliki snapshot dari web, termasuk snapshot dari keadaan pola penautan. Kesalahan paling umum dan mudah dideteksi adalah menambahkan tautan ke halaman web yang ada.

Paten ini berasal dari tahun 2003. Matt Cutts, kepala departemen memerangi spam Google terdaftar dalam paten sebagai salah satu penulis. Itu pertanda baik bahwa paten ini memiliki komponen anti-spam yang kuat.

Algoritma yang Melacak Penambahan dan Penghapusan Tautan

Di antara berbagai hal yang dicakup oleh paten ini, salah satunya adalah melacak perubahan tautan pada halaman web.

  • Berapa banyak tautan yang ditambahkan ke halaman web
  • Seberapa sering tautan ditambahkan ke halaman web
  • Seberapa sering tautan dihapus dari halaman web.

Paten ini mencakup beragam perubahan tautan pada halaman dan tautan ke halaman web.

Berikut adalah contoh hal-hal yang dicakup oleh paten ini:

Metode klaim 26, di mana ukuran kesegaran tautan yang terkait dengan dokumen didasarkan pada setidaknya satu dari tanggal penampilan tautan, tanggal perubahan ke tautan, tanggal penampilan teks jangkar terkait dengan tautan, tanggal perubahan ke jangkar teks yang terkait dengan tautan, tanggal penampilan dokumen tautan yang berisi tautan, atau tanggal perubahan ke dokumen tautan yang berisi tautan tersebut.

Penjualan tautan adalah bisnis bernilai jutaan dolar pada tahun-tahun itu. Sekitar 2006 hingga 2007, Google dapat mengidentifikasi tautan mana yang dibayar dan mulai mendevaluasi.

Saya tahu ini karena seorang eksekutif dari bisnis penjualan tautan memberi tahu saya bahwa banyak tautan yang mereka jual semakin tidak berfungsi.

Ada banyak teori. Dalam retrospeksi, sesuatu seperti Paten Data Historis dapat digunakan untuk dengan mudah menemukan tautan berbayar. Google cukup mengawasi halaman web yang menambah dan menghapus tautan.

Salah satu cara Google dapat mendeteksi tautan berbayar atau tautan Jaringan Blog Pribadi (PBN) yang tidak dikelola dengan baik, adalah dengan memantau perubahan tautan masuk / keluar yang datang dan pergi dari halaman web yang sudah ada sebelumnya.

Halaman web berubah sepanjang waktu. Tetapi ada beberapa perubahan yang khas untuk penambahan dan pengurangan spam untuk tautan. Ini berdasarkan waktu dan juga melibatkan pemantauan teks jangkar.

Menambahkan tautan ke artikel yang sebelumnya diterbitkan dalam upaya untuk mempengaruhi Google mungkin merupakan salah satu kesalahan paling umum yang menjadi bumerang pada manipulator tautan.

Biasanya tautan dapat berfungsi selama beberapa minggu hingga beberapa bulan. Kemudian tautan berhenti bekerja dan situs memulai slide dalam peringkat.

2. Bangunan Link Diskon EDU

Ini adalah contoh taktik pembuatan tautan yang samar. Menawarkan sesuatu sebagai imbalan atas tautan adalah tautan berbayar. Overstock.com dilaporkan dihukum oleh Google pada 2011 karena menawarkan diskon kepada mahasiswa untuk pertukaran tautan.

Overstock.com rupanya menawarkan potongan harga kepada universitas sebagai ganti tautan ke halaman produk mereka. Sebuah universitas menerbitkan dokumen PDF dengan diskon yang ditujukan untuk mahasiswa.

Sayangnya untuk Overstock.com dokumen tersebut ternyata berisi teks penjangkauan dengan instruksi bagaimana menghubungkan ke halaman produk Overstock.com. PDF tidak ada lagi tetapi Archive.org memiliki snapshot di sini .

Untuk beberapa alasan orang masih merekomendasikan membangun link diskon. Seperti yang Anda lihat dari tautan di atas, taktik ini dibakar, ini berita buruk. Jangan lakukan itu.

3. Produk dan Sampel Gratis

Ini adalah variasi lain dari tautan berbayar. Hal yang menarik tentang taktik ini adalah bahwa hal itu dapat benar-benar ilegal karena dapat melanggar aturan FTC terhadap penerbitan ulasan yang telah dibayar dengan produk, sampel, atau kompensasi lainnya.

Panduan resmi ada di sini: FTC – Panduan Mengenai Penggunaan Pengesahan dan Testimonial dalam Iklan

FAQ yang mudah dibaca tentang pengesahan ada di sini Panduan Pengesahan FTC : Apa yang Diminta Orang

4. Tautan Pemasaran Konten

Ini bukan tentang posting tamu. Ini tentang bentuk pemasaran konten yang berbeda.

Pemasaran konten banyak hal. Versi yang valid berfokus pada menerbitkan artikel di situs sendiri untuk menetapkan situs sebagai pemimpin pemikiran dan menciptakan sumber daya yang bermanfaat yang menghasilkan niat baik dan tautan.

Versi lain dari pemasaran konten mempekerjakan seorang penulis untuk menerbitkan sebuah artikel di situs web pihak ketiga, dengan tautan ke klien dari dalam artikel tersebut.

Tautan artikel semacam ini biasanya tidak berisi pengungkapan bahwa pembayaran dilakukan kepada penulis untuk artikel dan tautan tersebut. Ini iklan.

Ketika uang atau pertimbangan lain dipertukarkan dengan tautan, itu dianggap sebagai iklan yang dilakukan untuk tujuan promosi.

Ini dapat melanggar Pedoman FTC yang dikutip di atas. Bagian yang relevan ada di sini:

“Juru bicara Anda harus mengungkapkan hubungannya ketika mempromosikan produk Anda di luar media iklan tradisional (dengan kata lain, pada pemrograman yang tidak akan dikenali konsumen sebagai iklan berbayar). Pedoman yang sama juga berlaku untuk komentar oleh pakar di blognya atau di situs webnya. ”

Dan ini adalah contoh lain:

“Saya seorang blogger, dan XYZ Resort Company menerbangkan saya ke salah satu tujuannya dan menyiapkan saya untuk beberapa malam. Jika saya menulis artikel yang membagikan pemikiran saya tentang tujuan resor, bagaimana saya harus mengungkapkan perjalanan gratis?

Pengungkapan Anda bisa saja, “XYZ Resort membayar untuk perjalanan saya” atau “Terima kasih kepada XYZ Resort untuk perjalanan gratis ini.” Juga akurat untuk menggambarkan blog Anda sebagai “disponsori oleh XYZ Resort.” ”

Aturan berikut ini dari pedoman Pengungkapan .Com FTC. Di sini disebutkan bahwa sebuah iklan harus memiliki pengungkapan yang mencolok. Jika tidak mungkin untuk menempatkan pengungkapan itu dalam konteks iklan maka konteks itu tidak boleh digunakan.

Ini mungkin berlaku untuk konteks artikel yang ditulis atas nama klien dan dipublikasikan di situs web pihak ketiga.

Sebagai contoh hipotetis dapat menjadi host web besar mungkin kontrak dengan penulis konten yang mengkhususkan diri dalam artikel teknis tentang WordPress, SEO, dan sebagainya.

Penulis itu mungkin juga menempatkan tautan di dalam artikel ke klien mereka, yang tidak diketahui oleh blog itu sendiri. Itu adalah iklan atas nama klien penulis yang ditempatkan di blog host web.

Pedoman FTC berikut menyatakan bahwa jika iklan tidak dapat diungkapkan (seperti dalam pengaturan tersembunyi), maka iklan itu seharusnya tidak ada.

“Jika pengungkapan diperlukan untuk mencegah iklan menipu, tidak adil, atau melanggar aturan Komisi, dan tidak mungkin membuat pengungkapan itu dengan jelas dan mencolok, maka iklan itu tidak boleh disebarluaskan. Ini berarti bahwa jika platform tertentu tidak memberikan kesempatan untuk membuat pengungkapan yang jelas dan mencolok, maka platform tersebut tidak boleh digunakan untuk menyebarkan iklan yang membutuhkan pengungkapan ”

5. Kampanye Viral Link

Bagaimana Kampanye Tautan Viral Dapat Bermanfaat

Kampanye tautan virus dapat bermanfaat. Kampanye viral link dapat bermanfaat jika sangat ditargetkan untuk demografi orang yang akan menjadi pembeli dan menghasilkan tautan dari halaman web yang relevan.

Menurut pendapat saya, beberapa nilai dalam kampanye viral link kurang terletak pada pembuatan tautan dan bisa dalam membangun kesadaran. Membangun kesadaran untuk perusahaan memiliki nilai.

Bagaimana Kampanye Tautan Viral Dapat Gagal

Namun, semakin umum kampanye, semakin kecil kemungkinan akan menghasilkan tautan yang relevan. Dalam skenario itu, nilai mungkin tidak ada dalam konteks peringkat, pembuatan tautan, dan SEO.

Membuat kontes viral atau bentuk lain aksi viral untuk mendapatkan tautan sering kali menghasilkan tautan masuk yang tidak relevan. Google mengabaikan tautan yang tidak relevan.

Halaman dan / atau konteks langsung tautan harus memiliki relevansi yang berarti dengan situs yang ditautkan. Jika relevansi tautan adalah untuk topik kampanye viral, maka tautan tersebut dapat membantu menentukan peringkat situs tersebut untuk topik tersebut.

Seorang teman membagikan kepada saya anekdot sebuah perusahaan yang menjalankan kampanye untuk perusahaan real estat mereka. Kampanye ini adalah kontes tentang foto potret agen real estat terburuk di dunia. Selama bertahun-tahun sesudahnya, situs real estat gagal memberi peringkat untuk frasa yang bermakna tetapi ia menerima banyak lalu lintas untuk frasa seperti agen real estat terburuk di dunia.

Sekarang bayangkan blogger dan organisasi berita menghubungkan ke situs pengecer mainan karena pengecer mainan menciptakan boneka beruang terbesar di dunia. Semua tautan memiliki konteks Teddy Bear Terbesar Dunia. Laman landas yang mereka tautkan adalah laman tautan viral tentang boneka beruang terbesar di dunia.

Situs itu akan peringkat untuk boneka beruang terbesar di dunia. Tetapi ribuan tautan itu tidak akan membantu peringkat situs itu untuk permintaan pencarian penting mereka karena tidak ada tautan yang datang dari konteks mainan tertentu atau tautan ke mainan tertentu. Jadi, bagaimana situs itu dapat membuat peringkat untuk yo-yo ketika semua tautan mereka adalah tentang boneka beruang terbesar di dunia?

Tidak akan. Mereka tidak pernah melakukannya. Saya memberikan presentasi di sebuah konferensi pemasaran Internet beberapa tahun yang lalu dan salah satu anggota audiensi bingung mengapa kampanye viral link-nya yang gagal gagal meningkatkan peringkat dan penjualan. Uraian di atas adalah mengapa kampanye tautan viral yang tidak relevan gagal dalam hal meningkatkan peringkat dan penjualan.

Jangan mengabaikan nilai membangun kesadaran dengan kampanye tautan viral. Menghubungkan virus sebagai strategi dapat bermanfaat. Hanya saja, jangan berharap kampanye viral di luar topik menghasilkan perubahan peringkat.

Redirect Halaman Viral Links ke Halaman Lain

Sementara kita membahas topik tautan viral, ini adalah strategi yang tidak lagi berfungsi. Strategi ini berasal dari zaman ketika Digg populer. Skema ini adalah untuk membangun satu ton tautan viral (tidak relevan) ke halaman tautan viral. Kemudian beberapa bulan kemudian turun halaman dan lakukan 301 redirect permanen ke halaman rumah atau ke halaman produk.

Ini tidak lagi berfungsi dan tidak berfungsi selama bertahun-tahun. Google tidak akan menetapkan PageRank atau sinyal relevansi melalui pengalihan (atau kanonik) jika tidak ada relevansi satu ke satu antara dua halaman.

6. Tuan Rumah atau Dukung Acara Filantropis

Menurut pendapat saya, sangat tidak mungkin bahwa peristiwa filantropi akan menghasilkan tautan dari konteks yang bermakna. Ini mirip dengan kampanye tautan viral. Tautan terbaik berasal dari konteks yang terkait dengan topik Anda ke halaman di situs Anda tentang topik itu. Pertandingan satu lawan satu.

Jenis tautan ini nyaman dan bijaksana. Itu sebabnya beberapa SEO dapat merekomendasikan mereka. Mereka lebih mudah didapat daripada menciptakan situasi yang menghasilkan tautan berkualitas tinggi yang sebenarnya.

Sebenarnya bukan jenis tautan yang akan memindahkan peringkat Anda. Saya mengatakan ini dari pengalaman pribadi dengan situs web saya sendiri. Saya dan lainnya bereksperimen dengan ini sekitar 14 tahun yang lalu. Ini bukan hal baru. Mereka sama sekali tidak memindahkan tombol pada peringkat.

Dan jika itu tidak cukup baik bagi Anda, inilah yang dikatakan  John Mueller dari Google tentang tautan sponsor amal di Webmaster Hangout:

“… jika dengan situs web yang Anda sponsori … berbagai klub dan situs yang sepertinya tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan tautan di sana, maka itu adalah sesuatu yang mungkin dilakukan oleh tim spam web.

… Jadi saya akan mencoba untuk melihat gambaran yang lebih besar di sana dan berpikir apakah ini benar-benar sesuatu yang Anda lakukan secara sistematis; seperti pergi keluar dan mensponsori situs atau produk lain dengan tujuan mendapatkan tautan atau jika ini adalah sesuatu yang pada dasarnya hanya bagian alami dari web. ”

7. Tautan Beasiswa

PageRank dan algoritma peringkat tautan melihat bagaimana web saling berhubungan. Google membuat peta Internet kemudian kemungkinan menciptakan apa yang disebut Reduced Link Graph, yang sebagian besar terdiri dari tautan dan halaman non-spam. Kemudian sebagai bagian dari analisis peringkat itu mengatur web ke lingkungan dengan topik.

Sekarang pikirkanlah. Apakah ada hubungan topik yang valid antara halaman beasiswa dan situs tentang Kasur Terbaik atau tentang hosting web? Tidak. Dalam peta normal web, halaman tentang beasiswa tidak memiliki relevansi dengan situs web tentang hosting web dan sebagian besar ceruk lainnya.

Yang dimaksud dengan bijaksana adalah, “nyaman dan praktis meskipun mungkin tidak tepat …” Link beasiswa adalah solusi bijaksana untuk masalah yang sulit. Apa yang membuatnya tidak layak adalah bahwa tautan yang dihasilkan dari transaksi semacam itu (bagaimanapun juga itu adalah tautan berbayar) tidak relevan. Jadi itu tidak akan memindahkan peringkat Anda.

Seorang SEO mungkin mengatakan bahwa tautan dari .edu akan membantu meningkatkan otoritas domain suatu halaman dan membuatnya terlihat tepercaya. Ya, itu salah dalam tiga cara berbeda.

1. Tidak ada yang namanya otoritas domain .

2. Tidak ada metrik kepercayaan yang digunakan oleh Google.
(John Mueller menanggapi saran bahwa sebuah situs telah memperoleh “kepercayaan jangka panjang” berkata, ” Saya tidak tahu bahwa kita akan menyebutnya kepercayaan atau sesuatu yang gila seperti itu.”

3. Dot Dot EDU link tidak spesifik karena domain mereka.

Bawa pulang

Menjadi modis adalah tentang mengikuti tren saat ini. Seperti mode, pembuatan tautan memiliki banyak tren, terkadang didorong oleh kurangnya pemahaman tentang bagaimana tautan bekerja.

Ketika datang untuk menghubungkan bangunan, ada baiknya untuk memahami sejarah di balik taktik tertentu. Ini juga berguna untuk memahami bagaimana mesin pencari menggunakan tautan. Pengetahuan akan membantu menjaga Anda dari melakukan kesalahan yang bisa dihindari. 

Jangan biarkan siapa pun memberi tahu Anda bahwa mengetahui tentang paten atau penelitian tidak berguna. Pengetahuan bermanfaat. Memahami bagaimana mesin pencari memperlakukan tautan dapat menyelamatkan Anda dari penyitaan peringkat situs web yang tidak perlu.

Ada banyak cara sehingga strategi membangun tautan bisa salah. Ini adalah, menurut pendapat saya, beberapa cara yang bisa membuat tautan tidak menghitung atau membantu peringkat situs dengan baik.