Panduan untuk Membuat Konten yang Luar Biasa: 5 Tips untuk Membuat Konten yang Berguna

Pembicara Internet Marketing Konten yang bermanfaat dan berharga bagi pembaca Anda adalah batu kunci strategi pemasaran konten apa pun. Tanpa konten yang bernilai di mata audiens Anda, Anda akan menerbitkan fluff yang tidak akan dipedulikan oleh siapa pun.

Faktor yang perlu Anda perhatikan di sini adalah, tentu saja, audiens  Anda . Kecuali konten Anda bermanfaat bagi mereka , itu sama sekali tidak berguna.

Dengan mengingat aturan emas itu, berikut adalah beberapa pedoman lain untuk membuat konten yang bermanfaat yang orang ingin baca dan bagikan.

5 Tips untuk Konten Nilai yang Dikemas dengan Power (yang Menghasilkan Leads, Memuaskan Pembaca & Bahkan Membawa Penjualan)

1. Petakan Konten Anda untuk Menghapus Tujuan

Untuk memulai, selalu petakan konten Anda untuk menghapus sasaran . Jika konten Anda tidak memajukan tujuan pemasaran konten Anda dengan cara tertentu, itu tidak sepadan dengan upaya yang diperlukan untuk membuat, menerbitkan, dan mendistribusikan.

Misalnya, katakan salah satu sasaran konten Anda adalah memberi peringkat setidaknya lima konten di 10 besar Google dalam tahun berikutnya. Itu berarti Anda perlu menulis konten SEO bertarget di sekitar kata kunci hebat.

Sekarang, katakan Anda datang dengan ide blog acak – beberapa berita SEO besar baru saja tekan dan Anda ingin menulis tentang hal itu. Namun, topik tersebut tidak berhubungan dengan audiens Anda atau maksud pencarian mereka, dan kemungkinan kata kunci yang dapat Anda gunakan terlalu sulit untuk diperingkatkan dalam satu tahun.

Apa yang kamu kerjakan?

Aduk ide itu dan coba lagi.

Itu tidak akan membantu Anda mencapai tujuan konten utama Anda, dan itu tidak akan berguna bagi audiens Anda. Anda perlu memeriksa kedua kotak untuk membuat konten yang benar-benar bermanfaat.

Saya pribadi menggunakan konsep ini untuk memeriksa semua ide blog saya (saya menyebutnya strategi topik tiga ember saya). Diagram ini menggambarkan dengan tepat bagaimana proses itu bekerja:

Panduan untuk Membuat Konten yang Luar Biasa: 5 Tips untuk Membuat Konten yang Berguna
Mari kita lihat blog HubSpot sebagai contoh tujuan yang bagus yang dikaitkan dengan konten. Pada halaman Tentang mereka , perusahaan berbicara tentang misi mereka untuk “[mengubah] cara pasar dan penjualan bisnis” dengan strategi masuk.Panduan untuk Membuat Konten yang Luar Biasa: 5 Tips untuk Membuat Konten yang BergunaPanduan untuk Membuat Konten yang Luar Biasa: 5 Tips untuk Membuat Konten yang Berguna
Ini adalah contoh luas, tetapi bahkan pernyataan misi Anda dapat mengarahkan tujuan konten Anda dan menginformasikan jenis konten apa yang Anda keluarkan ke dunia. Blog ini tentang kepemimpinan otentik terkait langsung dengan misi HubSpot yang lebih besar:Panduan untuk Membuat Konten yang Luar Biasa: 5 Tips untuk Membuat Konten yang Berguna

2. Fokus pada Konten SEO Cornerstone

Konten Cornerstone termasuk bagian konten paling penting yang akan Anda buat. Blog dan artikel ini adalah yang Anda inginkan peringkat # 1 di SERPs.

Jika Anda meluangkan waktu untuk membuat karya-karya ini konten Anda berkualitas tinggi, paling mendalam, mereka akan membawa Anda jauh, jauh menuju sasaran dan ROI Anda.

Berikut adalah beberapa tips untuk membuat konten landasan:

  • Untuk mendapatkan pertumbuhan paling strategis dari konten landasan Anda, Anda sebaiknya menulis setiap bagian di sekitar kata kunciyang kuat yang berpotensi membawa banyak lalu lintas situs dari Google.
  • Jika Anda memiliki banyak blog berbeda yang menyentuh sudut satu topik, pilih yang terbaik untuk menjadi landasan Anda . Perbarui posting untuk memastikannya sedalam mungkin, kemudian tautkan ke posting itu dari semua posting terkait (ini memberi sinyal ke Google bahwa itu lebih penting!).
  • Buat konten yang cocok dengan status landasan:
    • Panduan utama
    • Ikhtisar dan penjelasan topik
    • Cara memposting yang komprehensif

Posting blog ini dari Yoast adalah contoh yang baik dari konten landasan ( SEO Copywriting: The Ultimate Guide ). Bentuknya panjang, berpusat pada kata kunci yang kuat, dan masuk jauh ke dalam proses blog pengoptimal kata kunci:

Panduan untuk Membuat Konten yang Luar Biasa: 5 Tips untuk Membuat Konten yang BergunaPanduan untuk Membuat Konten yang Luar Biasa: 5 Tips untuk Membuat Konten yang Berguna
Itu juga menautkan ke konten terkait yang telah dibuat Yoast pada topik yang sama. Karya-karya ini kurang penting, tetapi masih layak dibaca untuk siapa pun yang mengeksplorasi subjek ini.Panduan untuk Membuat Konten yang Luar Biasa: 5 Tips untuk Membuat Konten yang Berguna

3. Daur Ulang Satu Konten Kuat, Beberapa Cara

Setelah Anda membuat konten yang kuat, Anda dapat mendaur ulang dan mengembangkan lebih banyak konten yang bermanfaat dari satu posting itu. Teknik ini memanfaatkan karya yang sudah Anda masukkan ke dalam konten itu dan memberikan peningkatan manfaat di luar format blog asli.

Buat Kartu Kutipan

Misalnya, Anda dapat menarik kutipan penting dari blog dan mendesain kartu penawaran di Canva. Anda dapat menggunakan ini untuk menambahkan minat visual ke konten Anda dan memecah teks dan menawarkannya sebagai satu kesatuan presentasi SlideShare atau PowerPoint.

Cukup masuk ke Canva (membuat akun gratis) dan cari “presentasi” untuk menemukan templat profesional pra-desain yang dapat Anda gunakan.

Panduan untuk Membuat Konten yang Luar Biasa: 5 Tips untuk Membuat Konten yang BergunaPanduan untuk Membuat Konten yang Luar Biasa: 5 Tips untuk Membuat Konten yang Berguna
Setelah Anda membuat slide, mudah untuk mengunggahnya ke file PowerPoint atau presentasi SlideShare.

Menyatukan PDF

Cara hebat lain untuk menggunakan kembali konten yang bermanfaat adalah membuat blog versi PDF yang dapat diunduh dan disimpan oleh pembaca untuk nanti.

Banyak program menyediakan opsi untuk membuat PDF dari dokumen, termasuk Microsoft Word dan Google Documents. Salin dan tempel blog Anda ke program pilihan Anda, format dan desain teks yang diinginkan, dan kemudian ekspor.

Di Google Documents , buka File> Unduh sebagai> Dokumen PDF (.pdf) .

Panduan untuk Membuat Konten yang Luar Biasa: 5 Tips untuk Membuat Konten yang Berguna
Di Microsoft Word , buka File> Save As . Pilih lokasi tempat Anda ingin mengekspor dokumen, lalu di bawah Simpan sebagai jenis,  pilih PDF .Panduan untuk Membuat Konten yang Luar Biasa: 5 Tips untuk Membuat Konten yang Berguna
Setelah Anda memiliki slide atau PDF, Anda dapat menawarkan ekstra ini sebagai magnet timbal. Atau, Anda dapat memposting slide individual di media sosial dengan tautan ke blog asli.

Ekstra ini berguna untuk audiens Anda dan juga bagi Anda.

Ann Handley menggunakan teknik daur ulang dengan efek yang baik – dia memiliki tim di Visual.ly membuat infografik berdasarkan GPS 12-langkah yang ditulisnya dalam bukunya, “Everybody Writes”. (Membuktikan bahwa bahkan konten berformat terpanjang Anda dapat digunakan kembali dengan cara yang bermanfaat.)

Panduan untuk Membuat Konten yang Luar Biasa: 5 Tips untuk Membuat Konten yang Berguna

4. Buat Konten Kesadaran Merek

Jenis konten lain yang bermanfaat untuk dibuat (yang tidak dimanfaatkan banyak blogger dan pemasar) adalah konten kesadaran merek.

Jenis konten ini – Anda dapat menebaknya – semua tentang memastikan audiens Anda dapat mengenal Anda, seperti Anda, dan mempercayai Anda. Secara umum, ini cenderung sedikit lebih pribadi daripada panduan, cara posting, atau artikel.

Kegunaan konten kesadaran merek bukan karena nilai informasinya – lebih pada hiburan atau minat yang ditawarkannya.

Transparansi, kejujuran, keaslian, dan dongeng adalah komponen yang baik untuk diingat ketika membuat konten kesadaran merek. Adapun jenis konten, pertimbangkan:

  • Posting dengan rasa musiman.
  • Infografis dan video yang menyenangkan.
  • Pembaruan produk / tim (pengumuman, di belakang layar, wawancara, dll.).
  • Cerita (keberhasilan, kegagalan, laporan dari konferensi, dll.).

Ini adalah contoh yang bagus tentang konten kesadaran merek dari CoSchedule: Daftar Hadiah Liburan Utama untuk Pemasar .

Panduan untuk Membuat Konten yang Luar Biasa: 5 Tips untuk Membuat Konten yang Berguna
Yang ini memeriksa beberapa kotak: Ini musiman, menyenangkan, termasuk sentuhan bercerita, dan sebenarnya menawarkan beberapa ide berguna.Panduan untuk Membuat Konten yang Luar Biasa: 5 Tips untuk Membuat Konten yang Berguna
Sisi positif dari jenis konten ini adalah umumnya mudah disatukan danmenyenangkan untuk dilakukan.

5. Hindari Membuat Konten Demi Membuat Konten

Kiat utama terakhir untuk membuat konten yang bermanfaat:

Jangan membuat konten hanya untuk mendorongnya ke sana.

Segala jenis konten yang Anda buru-buru, fudge, atau kendur ketika datang ke kreasi tidak akan berguna. Saya jamin itu.

Melempar posting blog tanpa meneliti kata kunci dan topik, tanpa menghubungkannya dengan tujuan Anda, atau tanpa memastikan itu sejalan dengan apa yang ingin dibaca audiens Anda = DOA

Mati saat tiba.

Konten yang bermanfaat selalu diperiksa terlebih dahulu. Ini memiliki peluang yang lebih baik untuk benar-benar pergi ke suatu tempat (lalu lintas, arahan, keterlibatan, ROI!) Karena Anda melakukan riset dan bekerja keras untuk membuatnya jadi .

Konten acak, terbang-oleh-kursi-dari-celana Anda, saya-datang-dengan-ide-ini-30-menit-lalu ada di sini hari ini, hilang besok. Tidak ada yang akan mengingatnya seminggu dari sekarang karena Anda tidak memberikan kesempatan terbaik untuk berhasil.

Konten yang Berguna Adalah Konten yang Diriset & Strategis

Ingin membuat konten bermanfaat yang benar-benar dipedulikan orang?

Sederhananya, jika Anda ingin orang peduli, Anda harus peduli, pertama. Masukkan ke dalam penelitian strategis, perencanaan, dan pemikiran bahwa konten yang berguna memerlukan, dan Anda akan sampai di sana.