Minggu Kerja Teknis SEO 20 Menit

Pembicara Internet Marketing Anda tahu SEO teknis sangat penting, tetapi Anda tidak punya waktu untuk tetap di atasnya.

Aku mendengarmu.

Banyak profesional SEO menyulap 100 tugas berbeda dalam seminggu dan hanya dapat fokus pada beberapa prioritas besar berikutnya.

Tapi memeriksa masalah SEO teknis yang paling penting setiap minggu memiliki ROI yang sangat besar.

Saya sudah bisa mendengar argumen balasan dari pro SEO teknis penuh waktu – “Anda bahkan tidak bisa menggaruk permukaan dalam 20 menit seminggu.”

Saya setuju.

Tetapi inti dari panduan ini adalah untuk menunjukkan bagaimana memonitor masalah Anda yang paling kritis dari tingkat tinggi, dan mendiagnosis di mana menghabiskan lebih banyak energi untuk menggali.

Beberapa minggu, pemeriksaan 20 menit mungkin yang Anda butuhkan.

Minggu-minggu lainnya, Anda mungkin menemukan kesalahan kanonikisasi yang menghancurkan dan memanggil pasukan untuk melakukan serangan langsung.

Jika Anda terlambat memantau SEO teknis Anda, Anda akan mendapatkan peningkatan efisiensi besar dengan mengikuti alur kerja ini setiap minggu.

1. Cari Ikhtisar Konsol (Menit 0-10)

Tidak ada tempat yang lebih baik untuk memulai daripada datang ke Search Console untuk memindai semua tingkat tinggi. Data langsung dari Google, dasbor sudah dibuat untuk Anda, dan Anda sudah mengaturnya untuk akun Anda.

Yang kami cari adalah kesalahan mencolok.

Kami tidak menggali halaman untuk menganalisis gerakan kata kunci kecil.

Kami mencari kahunas besar masalah.

Mulai dengan bagian Ikhtisar:

Minggu Kerja Teknis SEO 20 Menit

Bertanya pada diri sendiri:

  • Dalam ringkasan Kinerja, apakah ada penurunan lalu lintas drastis yang tidak biasa? Penurunan besar-besaran dapat mengindikasikan masalah SEO teknis di seluruh dunia.
  • Dalam ringkasan Cakupan, apakah ada lonjakan “Halaman dengan kesalahan”? Jika ini adalah pertama kalinya Anda memeriksa dalam beberapa saat, Anda akan ingin menggali yang bersejarah.
  • Dalam ikhtisar Peningkatan, cari lonjakan fitur dalam seperti AMP, Tanya Jawab, Penggunaan Ponsel, dan banyak lagi. Apakah ini bergerak seperti yang diharapkan? Jika Anda melihat penyimpangan, telusuri.

Selanjutnya, lanjutkan ke bagian Cakupan:

Minggu Kerja Teknis SEO 20 Menit

Ini masuk ke daging dan kentang indeksasi.

Google Search Console baru meluncurkan informasi yang jauh lebih bermanfaat tentang kesalahan pengindeksan dan perayapan, dan menyoroti masalah yang paling penting.

Hal terbesar yang harus dicari adalah tampilan Galat default dan Anda ingin membaca baris di bawah bagian Detail. Pindai baris demi baris dan lihat kolom tren. Jika ada yang terlihat aneh, Anda akan ingin menggali lebih dalam dan mendiagnosis.

Lalu, buka bagian Peta Situs:

Minggu Kerja Teknis SEO 20 Menit

Ini memberikan banyak informasi pada peta situs Anda dan halaman terkait. Ini paling berguna ketika Anda memiliki beberapa peta situs yang mewakili berbagai ember halaman di situs Anda.

Anda ingin melihat kolom Baca Terakhir untuk memastikannya telah dirayapi agak baru-baru ini, yang bervariasi tergantung pada situs Anda.

Maka Anda akan ingin memeriksa kolom Status untuk melihat kesalahan yang disorot. Buat catatan untuk mengambil tindakan jika ini telah meningkat sejak minggu lalu dengan cara yang tinggi.

Akhirnya, beralihlah ke tindakan manual:

Minggu Kerja Teknis SEO 20 Menit

Ini yang besar. Jika Anda melakukan semuanya dengan benar, ini jarang, jika pernah, memiliki tindakan manual yang terdaftar.

Tetapi perlu memeriksa setiap minggu untuk memberikan Anda ketenangan pikiran. Anda ingin menemukannya sebelum CEO Anda melakukannya.

Search Console memiliki banyak informasi, dan Anda bisa menghabiskan waktu berhari-hari menggali setiap laporan. Pemeriksaan tingkat tinggi ini mewakili dasbor ringkasan paling penting untuk diperiksa setiap minggu.

Meninjau secara singkat setiap bagian ini dan membuat catatan dapat dilakukan hanya dalam 10 menit seminggu. Tetapi menggali masalah yang Anda temukan akan membutuhkan lebih banyak penelitian.

2. Periksa Robots.txt (Menit 11-12)

Ini salah satu pengacau kecil paling kuat dalam SEO: file robots.txt.

Beberapa situs kecil memiliki satu atau dua baris dalam file, sementara situs besar memiliki pengaturan yang sangat kompleks.

Situs rata-rata Anda hanya memiliki beberapa baris, dan jarang berubah dari minggu ke minggu.

Masalah terbesar, yang paling buruk untuk dicari adalah garis larangan.

Dalam skenario terburuk, seperti pada peluncuran ulang situs web atau pembaruan situs baru dari tim pengembangan Anda, ini akan diubah menjadi “Disallow: /”, seperti:

Minggu Kerja Teknis SEO 20 Menit

Tetapi jika ini adalah minggu yang normal, tidak akan ada perubahan dan hanya perlu satu menit. Setiap situs memiliki konfigurasi yang berbeda, setiap minggu, Anda ingin membandingkannya dengan pengaturan praktik terbaik Anda untuk memastikan tidak ada kesalahan yang berubah.

3. Tinjau Kecepatan Halaman di Google Analytics (Menit 13-15)

Untuk tampilan tingkat tinggi pada kecepatan halaman di seluruh situs Anda, kami akan beralih ke Google Analytics .

Pergi ke Perilaku> Kecepatan Situs> Gambaran Umum dan Anda akan melihat ini:

Minggu Kerja Teknis SEO 20 Menit

Saya sarankan membandingkan 7 hari terakhir dengan 7 hari sebelumnya untuk merasakan perubahan besar.

Untuk menggali lebih jauh, Anda harus membuka Speed ​​Suggestions untuk mendapatkan pengaturan waktu dan saran halaman-demi-halaman:

Minggu Kerja Teknis SEO 20 Menit

Tujuannya di sini adalah untuk mendapatkan pemahaman tingkat tinggi tentang apakah ada yang tidak beres pada minggu lalu. Untuk mengambil tindakan, Anda ingin menguji halaman individual dengan beberapa alat lain yang masuk ke mur dan baut.

Ada banyak alat lain untuk menggali lebih jauh dan mendiagnosis masalah kecepatan halaman tertentu. Salah satu rilis baru paling keren dari Google adalah Lighthouse , yang dapat dijalankan langsung dari Chrome Devtools.

Untuk implementasi lanjutan, Simo Ahava menunjukkan kepada Anda cara mengaudit beberapa situs di Lighthouse dengan skala besar.

4. Tinjau SERP (Menit 15-18) 

Tidak ada yang lebih baik daripada menjadi kotor dan kotor dalam hasil pencarian yang sebenarnya.

Gianluca Fiorelli  mengatakan yang terbaik :

Minggu Kerja Teknis SEO 20 Menit

Seperti halnya kita mencintai alat, penting untuk melihat hal yang nyata.

Luangkan waktu sebentar untuk mengetik situs: [situs web Anda] .com langsung ke Google seperti:

Minggu Kerja Teknis SEO 20 Menit

 Dan cari:

  • Jumlah halaman mentah dalam indeks. (Apakah ini dalam kisaran normal?)
  • Setiap spam atau halaman yang diretas yang mungkin muncul (tambahkan pengubah istilah spam).
  • Di luar halaman biasa di tautan situs Anda.
  • Kejadian aneh seperti halaman yang harus diindeks.

Spot periksa SERPs setiap minggu, dan Anda akan tidur lebih nyenyak di malam hari.

5. Periksa Situs Anda Secara Visual (Menit 19-20)

Melanjutkan dari fenomena sebelumnya yaitu tidak memeriksa SERP, sudah terlalu umum bagi para profesional SEO untuk menggunakan alat analisis daripada memeriksa langsung situs web kami.

Ya, ini tidak “scalable” untuk memeriksa situs web dengan tangan, tetapi perlu untuk mengambil beberapa masalah yang jelas yang bisa hilang atau tidak terdeteksi dalam laporan alat.

Agar ini berlangsung selama dua menit, Anda harus menguji beberapa halaman teratas dengan cepat. Anda sedang melakukan pemeriksaan tempat, mencari masalah tingkat tinggi.

Mulai dari halaman beranda dan gulir mencari mencari sesuatu yang jelas rusak. Klik semua situs untuk memeriksa berbagai jenis halaman untuk mencari apa saja.

 

Sekali lagi, ini adalah praktik yang bagus untuk dilakukan setiap minggu sebagai pemeriksaan tingkat tinggi. Anda akan merasa jauh lebih baik mengetahui bahwa Anda mendapatkan bola mata Anda langsung pada hal yang menghasilkan uang bagi Anda, dan tidak bergantung pada beberapa abstraksi melalui alat pihak ketiga.

Kesimpulan

Untuk mengulangi, alur kerja ini adalah cara yang bagus untuk dengan cepat mendapatkan pulsa SEO teknis Anda hanya dalam 20 menit seminggu. Jika Anda belum memeriksa masalah ini dalam beberapa bulan, ada baiknya untuk meredakannya dan masuk ke ritme yang sehat, daripada kewalahan.

Tentu saja, akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk menelusuri masalah yang Anda temukan dan benar-benar membuat perubahan untuk situs Anda.

Saya juga merekomendasikan melakukan audit SEO teknis berkala penuh pada situs Anda untuk mendapatkan diagnosis lengkap dan mengungkap masalah yang lebih dalam.

Comments